Cara Membuat Akun BBM Baru Untuk HP Android dan iOS

CiptaanTangan.com
Cara Membuat Akun BBM Baru Untuk HP Android dan iOS

BlackBerry Messenger atau BBM adalah aplikasi pengirim pesan instan yang dapat digunakan di perangkat smartphone berbasis sistem operasi BlackBerry, Android dan juga iOS (iPhone). BBM telah mengadopsi berbagai kemampuan fitur yang populer di kalangan pengguna perangkat seluler Smartphone.
Tampilan Login Akun BBM Baru di Android

Namun yang perlu anda ketahui, sebelumnya aplikasi BlackBerry Messenger tidak dapat dipasang pada smartphone berbasis Android dan iOS, itu dikarenakan BBM hanya terintegritas pada smartphone keluaran BlackBerry saja dimana BlackBerry bekerja sama dengan Research In Motion (RIM).

BlackBerry atau sering disebut BB adalah telepon seluler yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, menjelajah internet, dan BlackBerry Messenger (BBM) serta berbagai kemampuan nirkabel lainnya.

Awalnya smartphone BlackBerry canggih ini begitu sangat fenomenal, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion bagi seluruh pengguna seluler yang ada di penjuru dunia. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 oleh perusahaan Kanada, yaitu BlackBerry dan RIM. BlackBerry memiliki kemampuan tersendiri dalam menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dan juga wifi dari layanan perusahaan telepon seluler bahkan sampai mengejutkan dunia.

Pada Januari 2011, Blackberry dan Research In Motion (RIM), perusahaan induk yang berasal dari Kanada, menjadi topik utama di pemberitaan Indonesia, setelah Menkominfo Tifatul Sembiring melakukan ultimatum untuk mencabut izinnya di Indonesia karena tuntutan pemerintah untuk memblokir pornografi tidak dipenuhi.

Tuntutan lainnya yang tidak dipenuhi adalah pemindahan data center dari Kanada ke Indonesia. Pemerintah Indonesia melalui Menkominfo menyatakan bahwa dengan kondisi data center tetap di Kanada, setiap tahun RIM berpotensi mendapat pemasukan sekitar Rp. 2 Triliun tanpa terkena pajak dari Indonesia. Desakan ini didukung banyak pihak, antara lain oleh Komisi Pemberantas Korupsi, Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, Ketua Umum International Conference of Islamic Scholars (ICIS) Hasyim Muzadi, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, dan Kepolisian Republik Indonesia.

Blackberry Messenger atau yang lebih dikenal dengan singkatan BBM merupakan sebuah sortware aplikasi mobile messenger yang paling populer milik BlackBerry yang memiliki lokasi perusahaan di Kanada. Aplikasi messenger ini bisa dibilang merupakan layanan messenger yang sangat populer saat ini, dimulai dari saat masih ekslusif di perangkat BlackBerry beberapa tahun lalu sampai akhirnya tersedia secara global untuk beberapa platform lain di luar Blackberry.

Setelah BBM diluncurkan secara resmi untuk beberapa platform lain seperti Android dan iOS, peningkatan jumlah download massal untuk aplikasi ini bertambah secara drastis. Mungkin anda masih ingat saat pertama kali mendownload aplikasi BBM di hari peluncuran, dimana proses instalasi aplikasi di smartphone sangatlah berat disebabkan banyaknya pendaftar akun baru BBM dadakan di ponsel berbasis Android.

Terlebih lagi di Indonesia, jumlah pengguna BBM sangat banyak sekali melebihi dari negara-negara lain. Untuk pengguna smartphone yang tergolong aktif, Aplikasi BBM merupakan salah satu aplikasi chat terbaik yang harus ada miliki di smartphone Anda. Nah, kali ini saya akan mencoba berbagi tutorial atau cara mendaftar BBM di Android.

Untuk melakukan pendaftaran akun baru BBM untuk Android dapat dikatakan sedikit berbeda dengan program messenger-messenger yang lainnya. Bila program messenger seperti WhatsApp, Wechat, Line hanya perlu menggunakan nomor telepon. Maka BBM diperlukan email untuk membuat generate Blackberry ID. Sebagai tanda pengenal per user, yang kemudian Blackberry akan memberikan Anda sebuah PIN yang disebut dengan PIN BB.

Nah, bagi anda yang ingin tahu cara membuat akun BBM di Android dan iOS, anda dapat mengikuti langkah-langkah buat akun BBM baru berikut ini.

Cara Membuat Akun BBM Baru Untuk HP Android dan iOS :

1. Pertama sekali download BBM for Android melalui Google Play Store
2. Dikarenakan loading BBM di Android cukup lama pada saat pertama kali Start, saya menyarankan agar anda membuat Blackberry ID melalui PC saja. Anda bisa menuju halaman berikut: https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount.
3. Isilah semua form yang berada pada halaman tersebut mulai dari nama, Blackberry ID (isi dengan email aktif Anda), password, dan juga pertanyaan keamanan.


4. Setelah semua anda isi, silahkan klik Submit. Kemudian Anda akan diarahkan pada halaman pemberitahuan bahwa email aktivasi telah dikirim.





5. Buka email Anda yang tadi didaftarkan pada blackberry ID, Selanjutnya klik link aktivasi yang terdapat pada email tersebut.



6. Maka anda akan menuju halaman konfirmasi. Silahkan verifikasi dengan memasukkan password pendaftaran yang sudah anda buat tadi, setelah itu klik Submit.



7. Selanjutnya anda akan dikirim pada halaman pemberitahuan bahwa konfirmasi Anda telah sukses dan blackberry ID anda sudah dapat digunakan pada Android atatu iOS.



8. Silahkan buka aplikasi BBM Anda pada smartphone Anda kemudian pilih Sign In



9. Isi Blackberry ID dan password yang Anda gunakan untuk mendaftar, lalu klik Sign In

10. Tunggulah beberapa saat proses login sedang berlangsung, Anda akan membaca fitur-fitur yang dimiliki BBM pada proses setting up BBM. Satu pop up untuk mendeteksi kontak juga akan muncul, Anda bisa melewati atau skip atau klik OK. Aturlah sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

11. Setelah loading selesai, BBM Anda telah selesai dibuat dan Anda bisa mulai menambahkan kontak, mengganti foto profil, atau melakukkan setting lainnya pada BBM Anda.

Setelah Anda melakukkan proses pendaftaran BBM di Android dan iOS seperti di atas, Maka anda sudah dapat langsung menggunakan BlackBerry Messenger. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mencari dan juga menambahkan teman-teman untuk BBM baru. masukan pin BBM mereka, atau bagikan pin BBM Anda ke teman-teman di sosial media dan mintalah agar mereka meng-invite anda.

Demikianlah Cara Membuat Akun BBM Baru Untuk HP Android dan iOS. Akhir kata saya ucapkan semoga sukses dan selamat mencoba. :D

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...