Cara Membuat Akun Google Play Store Terbaru 2016

CiptaanTangan.com
Cara Membuat Akun Google PlayStore Terbaru 2016

Siapa yang tak kenal dengan fitur layanan Google yang satu, tempat dimana para pengguna Smartphone Android dapat mendownload berbagai macam Aplikasi mulai dari Game, Software, Video dan Photo Editing, dan lain sebagainya. Tentunya semua pengguna Android pasti tahu dengan Aplikasi Google Play Store dan tak bisa dipungkiri bahwa fitur layanan ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia.
Logo Google Play Store
Apa itu Google Play Store?

Google Play atau Google Play Store adalah sebuah fitur layanan Aplikasi digital milik Google yang melingkupi toko online untuk berbagai macam produk seperti aplikasi, permainan, musik/lagu, buku, dan lain-lain. Google Play Store dapat diakses baik melalui aplikasi Android (Play Store) dan juga web.

Pengguna Android dapat langsung menikmati Aplikasi ini karena memang Google Play telah terinstal secara otomatis di dalam Smartphone yang berbasis Android. Dimana Aplikasi ini akan memudahkan pengguna dapat mendownload serta menginstal berbagai macam Aplikasi yang diinginkan yang ada di dalam daftar Play Store.

Nah, itulah sekilas pengenalan tentang Aplikasi Android Google Play Store, namun untuk mendapatkan layananan ini kita harus terlebih dahulu mendaftarkan email yang kita miliki yang sebelumnya telah kita daftar melalui akun Gmail di Google yang sebelumnya sudah pernah kita bahas.

Baca Juga : Cara Membuat Email Google Baru Menggunakan Gmail Terbaru

Kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai bagaimana cara untuk membuat akun baru Google Play di HP Android. Buat teman-teman yang belum tahu caranya, silahkan ikuti tutorial cara membuat Akun Google Play Store berikut ini.

Cara Membuat Akun Google PlayStore Terbaru 2016 

Membuat akun Google Play Store bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu melalui Smartphone Android anda maupun melalui perangkat Komputer yang tentunya sudah terkoneksi dengan Jaringan Internet, yang anda butuhkan untuk membuat akun baru di Play Store cukup hanya menggunakan 1 akun gmail saja. Namun kali ini yang akan saya berikan pada anda adalah cara membuat  akun Google Play melalui perangkat Smartphone Android.

Jika anda sudah memiliki email dari google (gmail) selanjutnya anda tinggal membuka aplikasi Play Store yang sudah terpasang di perangkat Smartphone Anda.

Cara Membuat Akun Baru Google Play Store Di Smartphone Android
  1. Buka Aplikasi Play Store yang ada di Smartphone Android anda
  2. Selanjutnya, Klik pada Tab Existing (Tab Yang Sudah Ada) jika anda menggunakan Bahasa Indonesia Maka akan muncul tampilan baru berupa 2 baris kolom kosong
  3. Isilah pada kolom baris pertama dengan alamat email yang sudah anda persiapkan sebagai syarat untuk proses aktivasi akun Google Play
  4. Kemudian pada kolom baris kedua, Anda isi dengan kata sandi email anda
  5. Pastikan semua data yang anda isi sudah benar, periksa alamat gmail dan kata sandi pada kedua baris kolom tersebut.
  6. Klik Tanda Panah ke samping kanan untuk melanjutkan proses
  7. Maka akan muncul jendela baru setelah anda meng-klik tanda panah, terus klik Ok
  8. Jika muncul jendela baru setelah klik tanda panah samping kanan, lalu klik Ok
    Selanjutnya muncul tampilan seperti berikut ;"Ini adalah penawaran google untuk mensetting pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dan lainnya"
  9. Klik Not Now (Lewati/Tidak Sekarang) Jika Android Anda dalam bahasa Indonesia
  10. Nah, Akun Google Play Store anda sudah selesai diaktifkan dan sekarang anda sudah bisa mendownload berbagai macam Aplikasi untuk Smartphone Android anda di Google Play Store.
Demikianlah cara membuat akun Google Play Store dan cara mengaktifkan akun Google Play Store terbaru yang dapat anda praktekan langsung di smartphone anda. Jika anda merasa bahwa artikel tentang Cara Membuat Akun Google PlayStore Terbaru 2016  ini bermanfaat bagi anda. Silahkan bagikan artikel ini kepada teman-teman anda. Akhir kata saya ucapkan selamat mencoba dan semoga sukses :D

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...