Cara Membuat Tas Unik Sederhana Dari Baju Bekas

CiptaanTangan.com 
Cara Membuat Tas Unik Sederhana Dari Baju Bekas 

Tas Unik adalah sejenis tas yang memilik bentuk yang unik dan kreatif, yang dikembangkan oleh orang-orang yang memiliki ide-ide di luar standart. Tas Unik juga dapat dibawa pada saat akan bepergian. Tas Unik biasanya menggunakan berbagai macam materi bahan dan aksesoris pendukung lainnya.
Tas Unik Dari Baju Bekas

Setelah sebelumnya kita sudah membahas tentang Cara Membuat Tas Unik Dari Potongan Kain Perca Bekas Limbah, kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Tas Unik Sederhana Dari Baju Bekas.

Pantai merupakan sebuah tempat sebagai salah satu destinasi wisata untuk menikmati liburan yang sangat diminati oleh semua orang termasuk kaum hawa di mana kita bisa berjemur di bawah matahari untuk mendapatkan kulit coklat eksotis.

Saat pergi ke pantai biasanya membutuhkan persiapan khusus dimana salah satunya semua perlengkapan yang di butuhkan pastinya akan di masukkan kedalam sebuah tas. Umumnya tas samping dengan ukuran besar yang mampu memuat barang-barang yang kita butuhkan biasanya sering kita gunakan pada saat akan bepergian ke pantai. Namun ada juga yang membawa tas dalam bentuk tas punggung. Walaupun demikian tetap saja tas samping lebih terkesan praktis jika akan menikmati liburan di pantai.

Pada saat liburan ke pantai pastinya banyak pedagang setempat membuka toko untuk menjual berbagai macam barang yang unik dan kreatif, dan tas juga termasuk salah satunya yang bisa anda jadikan sebagai kenang-kenagan.

Nah, kali ini kita akan membuat tas unik tersebut dengan cara sederhana menggunakan bahan dari baju bekas.Nantinya Tas unik ini juga akan dilengkapi beberapa saku dalam maupun luar sebagai tempat menyimpan kacamata, handphone, uang, sunblock, lipbalm, dan barang-barang kecil yang lainnya.

Bila memiliki jiwa seni yang tinggi dan suka berkreasi, tentunya adan bisa membuat tas unik dan kreatif dari Baju Bekas dan caranya pun juga terbilang cukup mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah proses cara pembuatananya seperti dibawah ini.

Berikut Cara Membuat Tas Unik Sederhana Dari Baju Bekas

Bahan & Alat yang dibutuhkan:
- Baju/Kaos Bekas
- Anda bisa gunakan kaos lengan pendek sesuai ukuran yang anda inginkan,
- Namun kaos oblong besar lebih disarankan,
- Pilih warna kaos yang cerah atau sesuai dengan warna favorit anda
- Gunting
- Benang
- Karet atau tali

Cara Membuat Tas Unik Sederhana Dari Baju Bekas:
  • Balik kaos, dengan membalik bagian dalam manjadi ke luar. 
  • Lalu ikat satu persatu ujung lengan kanan dan kiri serta kerah baju menggunakan tali atau karet. 
  • Ikat dengan kuat agar tidak mudah lepas
  • Selanjutnya baliklah baju/kaos sehingga bentuknya menjadi seperti karung
  • Gunting sisi bawah baju/kaos  dan bentuk pegangan tali dengan lebar 10 cm (Jangan gunting sampai terputus)
  • Beri lebar kira-kira 10 cm di tengah-tengah guntingan untuk tali pegangannya. 
  • Supaya tampak lebih menarik, gunakan motif yang anda suka atau beri kombinasi warna
  • Tambahkan saku-saku sesuai kebutuhan
  • Kemudian jahitlah dan bentuk sesuai keinginan anda
Mengatur barang bawaan dalam tas tidak akan terasa sulit jika anda mempunyai sebuah tas yang mampu menampung semua barang-barang keperluan anda saat berlibur ke pantai. Dan ketika anda sudah memilik tas unik dan kreatif terntunya barang-barang berat seperti handuk dan baju ganti bisa anda taruh didalam tas buatan anda sendiri.

Untuk benda-benda kecil, anda bisa meletakkannya di saku-saku kecil yang sudah anda buat tadi. Bahkan anda juga bisa menyimpan Snack dan minuman agar tidak tercampur dengan barang lain.

Demikianlah Cara Membuat Tas Unik Sederhana Dari Baju Bekas. Semoga anda bisa membuatnya sendiri dirumah dan akhir kata saya ucapkan semoga sukses dan Selamat Mencoba :D

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...