Cara Modifikasi Helm Sendiri Menggunakan Sticker Custom, Air Brush Dan Pilox


CiptaanTangan.com
Cara Modifikasi Helm Sendiri Menggunakan Sticker Custom, Air Brush Dan Pilox
 
Helm adalah alat yang biasanya dikenakan di kepala yang berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan atau hantaman dan biasanya dibuat dari metal atau bahan keras lainnya seperti kevlar, serat resin, atau plastik. Helm berasal bahasa Belanda: (Helm).
Helm Modifikasi

Jika anda mengendarai sepeda motor tentnya anda akan menggunakan sebuah helm untuk melindungi kepala anda apabila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, misalnya saja pada saat anda terjatuh. Dan disini hal yang paling penting jika anda menggunakan helm, maka ketika anda jatuh kepala anda tidak akan langsung terbentur karena helm yang anda gunakan akan melindunginya.

Baca Juga : Cara Modifikasi Sepatu Putih Polos Ombre Terlihat Semakin Keren

Nah bila anda sudah mempunyai helm yang warnanya sudah kusam atau jelek, anda tidak perlu buru-buru untuk menggantinya dengan yang baru, kali ini saya akan memberikan tips untuk cara modifikasi helm sendiri menggunakan sticker custom, air brush dan pilox.

Anda bisa menciptakan kreatifitas anda menggunakan helm lama anda, dengan warna dan desain sesuai dengan kreasi anda sendiri.

Berikut Cara Modifikasi Helm Sendiri Menggunakan Sticker Custom, Air Brush Dan Pilox

1. Menggunakan Sticker Custom

Untuk memodifikasi helm sendiri menggunakan sticker custom, tentu saja harus mempersiapkan terlebih dahulu helm yang akan anda berikan sticker, carilah beberapa macam sticker yang banyak di jual di toko penjual sticker dan pilihlah sticker yang menurut anda keren untuk menunjang penampilan helm yang anda punya dengan menggunakan sticker custom tersebut.

Ada banyak macam sticker custom yang bisa anda dapatkan dengan mudah di beberapa toko aksesoris motor di beberapa daerah sekitar anda.

Sebelum anda akan menempelkan sticker custom tersebut, jangan untuk membersihkan terlebih dahulu helm supaya sticker dapat menempel dengan sempurna, kemudian tempelkan sticker secara berurut dan perlahan agar hasil dari penempelan sticker tersebut dapat merekat dengan kuat dan anda pun bisa menampilkan hasil dari modifikasi yang bagus dari sticker custom ciptaan anda sendiri.

2. Menggunakan Air Brush

Setelah anda mempersiapkan seluruh perlengkapan untuk melakukan pengecatan menggunakan Air Brush, Tentukanlah terlebih dahulu tema dan corak apa yang kira-kira akan anda lukis, karena itu adalah hal yang terpenting dan tentu saja sangat mementukan dalam hasilnya akhirnya nanti.

Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian helm dengan mencopot semua sticker bawaan yang menempel pada helm anda, selanjutnya untuk memulai proses pengecatan usahakan agar jarak penyemprotan dari cat ke helm jangan terlalu dekat, agar cat tidak gembul dan menimbulkan kesan yang kasar.

Setelah anda selesai mengecat helm tersebut, diamkan atau keringkan selama beberapa hari agar warna pada cat menempel sempurna. Untuk memudahkan anda dalam proses pengecetan, agar cat tidak berceceran kemana-mana. Anda bisa konsultasikan ke teman anda yang ahli dalam hal penyemprotan air brush.

3. Cara Menggunakan Pilox

Cara yang terakhir ini adalah cara yang lebih mudah, karena anda tidak perlu repot-repot untuk membeli peralatan yang banyak atau sticker yang banyak seperti cara diatas, anda hanya perlu menggunakan warna dasar dan warna dominan.

Gunakanlah merek yang menurut anda bagus, walaupun harganya agak lebih mahal namun pastinya kualitas dari pilox tersebut pastinya sangat baik. Tanyakan pada toko penjual pilox tersebut agar memberikan anda saran tentang produk pilox yang bagus.

Setelah anda membeli pilox, saatnya anda mulai membersihkan dahulu helm sebelum anda melakukan pengecatan atau pewarnaan kepada helm anda. Gunakanlah warna putih sebagi warna dasar untuk membuat ketebalan cat pada helm anda. Perpaduan warna yang pas akan menimbulkan hasil yang maksimal pada saat anda ingin mengecat helm anda menggunakan pilox, Jika boleh memberi saran, anda bisa gunakan warna hitam atau juga warna merah untuk helm yang akan anda pilox, tapi itu semua kembali kepada anda, buat lah kreasi warna sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Nah, itulah beberapa tips cara modifikasi helm yang bisa anda praktekan langsung di rumah jika anda ingin memmodifikasi helm sendiri menggunakan sticker custom, air brush dan pilox. Semoga anda bisa melakukannya dengan benar dan tentunya mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan anda. Dan akhir kata saya ucapkan selamat mencoba dan semoga sukses. :D

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...