Cara Modifikasi Sepatu Putih Polos Ombre Terlihat Semakin Keren

CiptaanTangan.com
Cara Modifikasi Sepatu Putih Polos Ombre Terlihat Semakin Keren

Sepatu adalah suatu jenis alas kaki (footwear) yang biasanya terdiri beberapa bagian seperti kap, sol, hak,  tali, dan lidah. Sepatu terbuat dari kanvas atau kulit yang menutupi semua bagian mulai dari jari jemari, punggung kaki hingga bagian tumit.
Sepatu Putih Polos Ombre Jadi Keren

Sepatu Ombre adalah alas kaki (footwear) yang memiliki perpaduan gradasi warna, atau bisa juga disebut dengan  penggabungan antara satu warna dengan warna yang lainnya yang menghasilkan sebuah gradasi warna. Sepatu Ombre saat ini menjadi sebuah tren yang biasanya dipakai oleh kalangan anak muda.

Baca Juga : Cara Modifikasi Mesin Pompa Air Agar Daya Hisapnya Meningkat Dengan Mudah Dan Sederhana 
 
Pada zaman modern seperti saat ini, sepatu tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki saja, namun sudah menjadi kebutuh seseorang dan menjadi sebuah fashion tren khususnya bagi anak muda.

Saat ini telah banyak sekali bermunculan beragam model dan desain sepatu yang dijual di toko-toko. Dan salah satu desain sepatu yang kini sedang menjadi tren di kalangan anak muda adalah sepatu ombre, karena proses pembuatannya pun terbilang relatif mudah.

Kata "Ombre" berasal dari bahasa Prancis yang berarti Shaded atau corak. Ombre merupakan perpaduan dari gradasi warna terang ke gelap ataupun sebaliknya. Di Indonesia sendiri sudah sangat banyak toko yang menjual sepatu ombre ini dengan berbagai macam varian warna yang berbeda. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya kita juga dapat memodifikasi sepatu ini dengan warna yang sesuai dengan keinginan kita.

Pasti kalian banyak yang bertanya-tanyakan bagaimana cara membuatnya? Nah kali ini saya akan kasih tips untuk memodifikasi sepatu polos ombre agar terlihat semakin keren.

Bahan & Alat :
- Sepatu polos berbahan kanvas
- Pewarna kain
- Petroleum gel (Vaseline)
- Sikat gigi bekas

1. Siapkan sepatu ombre warna putih polos yang berbahan kanvas. anda bisa membelinya di toko terdekat dengan rumah anda yang anda bisa katakan kepenjual kalau bahannya seperti sepatu kanvas yang biasanya dipakai untuk membuat sebuah sepatu lukis. Dan jangan lupa untuk membeli pewarna yang anda inginkan, dan juga siapkan sebuah sunblock untuk melindungi sol sepatu pada saat nantinya akan diwarnai.


2. Selanjutnya setelah semuanya siap, pada bagian sol sepatu lapisilah dengan sunblock keseluruh bagian sol secara merata, inilah fungsinya sunblock untuk melindungi sol dari pewarna yang akan digunakan. Namun jika anda tidak ada mempunyai sunblock, Anda bisa menutup sol sepatu itu dengan solatif kertas.



3. Campurkanlah pewarna yang tadi sudah anda beli dengan air ke dalam sebuah wadah secara merata. supaya pada warna dapat merekat sempurna dengan sepatu, lalu celupkan ujung sepatu ke dalam larutan tersebut sekitar 30 sampai 60 detik. Dan ulangi sekali lagi jika anda ingin mendapatkan warna tua yang sedikit lebih gelap .


4. Gosok lah secara lembut dengan kain basah warna yang sudah dibuat untuk membuat gradasi yang mulus dari gelap ke terang. Atau anda bisa membasahi kain menggunakan air yang juga sudah diberi dengan pewarna yang sama.


5. Setelah anda melihat warnanya sudah sempurna, bilas lah sepatu tepat di bawah air mengalir sampai tidak ada lagi warna yang larut pada air. Kemudian keringkan sepatu dengan cara menggantungkannya semalaman.


6. Setelah sepatu kering, bersihkan kembali sol sepatu dari lapisan sunblock yang sebelumnya anda oleskan ke bagian sol sepatu yaitu dengan cara menyikatnya. Sebelum anda menyikat sepatu itu terlebih dahulu sikat anda beri  sedikit detergen dan baking soda dan biarkan sepatu yang anda sikat beberapa menit, kemudian bilas kembali hingga bersih.



7. Keringkanlah kembali sepatu tersebut, usahakan dalam proses pengeringannya jangan terpapar langsung dengan sinar matahari, karena bisa merusak warna yang sudah anda buat.

8. Dan Sepatu Ombre pun telah siap dan sudah bisa pakai untuk bepergian kemana saja yang anda mau. Dijamin warna sepatu ini tidak akan luntur jika anda mempraktekkan langkah-langkahnya dengan benar.

Nah mudah banget kan cara modifikasi Sepatu Polos Ombre ini? Mungkin saja dengan cara ini anda bisa jadikan sebagi bisnis baru anda. Dan akhir kata saya ucapkan selamat mencoba dan semoga sukses. :D

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...