Cara Membuat Backup Game PS4 ke Cloud Storage Sony

Para Gamers pasti merasa bahwa hard drive PS4 dengan kapasitas 500GB masih kurang untuk kalangan gamers. Oleh karena itu saya memberikan artikel bagaimana cara membackup data dari hard drive PS4 di penyimpanan online/awan (cloud storage).

Dalam teknologi informasi, proses backup sangat dibutuhkan untuk mengamankan data-data yang tersimpan didalam sebuah sistem, yang mana jika terjadi sebuah kerusakan, data kita masih dapat diambil kembali.

Apa itu Backup?

Backup adalah proses membuat data cadangan dengan cara membuat salinan atau arsip data sehingga data tersebut dapat digunakan kembali apabila terjadi kerusakan atau kehilangan. Dalam dunia teknologi biasanya digunakan pada komputer dan termasuk juga pada perangkat konsol game atau permainan.

Jika anda membackup data anda maka sudah pasti anda dapat menghapus data yang sedang anda simpan sekarang dan kemudian dapat memasukkan game baru ke hard drive anda. Jika nantinya anda merindukan game yang lama anda dapat dengan mudah mengambilnya dari cloud storage.

PS4 (PlayStation)

Berikut ini saya akan memberikan langkah-langkah membackup/mengupload data dari hard drive anda ke cloud storage. Namun untuk dapat menyimpan ke penyimpanan online anda haruslah pelanggan PlayStation Plus, anda dapat meng-upload game anda ke server cloud sony. Langkahnya adalah sebagai berikut.

Cara Backup Game PS4 ke Cloud Storage Sony

1. Masuk ke Settings
2. Pilih Application Saved Data Management
3. Diikuti dengan Saved Data in System Storage
4. Upload to Online Storage
5. Pilih game yang ingin anda backup klik Upload to Online Storage

Demikianlah cara membuat backup game PS 4 ke cloud storage sony yang patut untuk anda coba sebagai salah satu untuk mengantisipasi apabila terjadi kerusakan pada konsol game yang anda miliki. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda, jika anda punya pertanyaan silahkan tinggalkan pesan anda dikolom komentar yang telah disediakan.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...