Cara Mengawetkan Bunga Di Vas Bunga Agar Tetap Segar Dan Tahan Lama

Polusi udara semakin hari semakin tidak karu-karuan, hal itu dikarenakan banyaknya kendaraan bermotor yang lalu lalang di jalanan yang mengakibatkan udara menjadi kotor sehingga membuat udara semakin tercemar serta menimbulkan aroma yang tidak sedap akibat pencemaran udara tersebut.
Vas Bunga

Orang-orang biasanya akan mengistirahatkan dirinya di rumah setelah seharian melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor agar tubuh kembali fit. Dan di dalam rumah biasanya akan ditanami berbagai macam tumbuhan untuk membantu mengurangi polusi udara yang kotor, dan salah satunya menanam tumbuhan yang berbunga atau sering disebut dengan bunga.

Apa itu Bunga?

Bunga adalah sejenis tumbuhan yang juga bagian terpenting dari tumbuhan berbunga yang memiliki organ reproduksi biasanya mencolok dari angiosperma. Bunga akan membantu proses pengembangbiakan suatu tanaman. Mekar bunga sangat beragam dalam menghasilkan produk hortikultura yang tak terhitung jumlahnya, bunga juga berfungsi sebagai reproduksi seksual.

Nah, biasanya bunga yang sudah dipetik dari pohonnya akan mudah layu dan bahkan bisa mati jika dibiarkan terlalu lama diruangan terbuka. Dan biasanya bunga-bunga yang telah dipetik di awetkan agar tampak tetap segar dan tidak mudah layu.

Banyak cara yang dapat di lakukan untuk mengawetkan bunga agar tetap segar dan tidak mudah layu yang dapat anda lakukan sendiri di rumah yakni dengan menggunakan salah satu bahan yang disebut 'Acelasol'. Anda bisa mencarinya di toko-toko bahan kimia yang dekat dengan rumah anda.

Bunga yang diawetkan disini adalah bunga asli dari sebuah tumbuhan, bukan bunga palsu yang terbuat dari plastik. Dan biasanya bunga ini akan dijadikan sebagai hiasan di meja dan dinding sehingga dapat memberikan efek suasana segar dan natural.

Menyediakan bunga segar setiap ada perayaan baik dirumah ataupun di kantor biasanya sering sekali digunakan sewaktu menyambut tamu kehormatan, hari raya, dan bahkan perayaan-perayaan penting lainnya sehingga akan menambah kesegaran di dalam rumah. Dan biasanya bunga disandingkan dengan sebuah vas bunga cantik yang akan semakin memperindah ruangan, akan tetapi yang namanya bunga segar pasti akan layu, kecuali bunga plastik

Sebenarnya anda bisa saja menggunakan bunga plastik untuk menghias meja, akan tetapi pastinya sangat berbeda suasananya ketika anda menggunakan bunga asli yang diawetkan. Nah, bagi anda yang ingin memakai bunga asli sebagai hiasan meja anda, maka yang perlu dibutuhkan adalah dengan sebuah cara agar  bunga dapat awet serta tahan lama di vas bunga anda.

Berikut Cara Mengawetkan Bunga Di Vas Agar Tetap Segar Dan Tahan Lama

Bahan Mengawetkan Bunga Di Vas Bunga Agar Tetap Segar :
  • Bunga Segar Yang Baru di Petik
  • Acelasol Secukupnya
  • Air Secukupnya 
 Cara Mengawetkan Bunga Di Vas Bunga Agar Tahan Lama :
  • Masukkanlah Acelasol ke dalam vas bunga. 
  • Lalu tambahkan Air secukupnya.
  • Kemudian potonglah bagiaan tangkai serta ujung tangkai bunga tersebut
  • Letakanlah bunga yang sudah dipotong ke dalam vas yang telah terisi air dan acelasol.
Demikianlah cara mengawetkan bunga di vas bunga, agar tetap segar dan tahan lama serta tidak mudah layu, tentunya dengan cara yang sangat mudah. Kebanyakan orang pastilah menyukai bunga asli ketimbang bunga palsu (plastik) untuk menghias meja ataupun dinding mereka, itu dikarenakan aroma pada beberapa jenis bunga memiliki aroma yang khas, misalnya bunga mawar, melati, lili, dan lain sebagainya.

Semoga artikel saya buat kali ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para pembaca setia CiptaanTangan.com dan akhir kata saya ucapkan terimakasih dan selamat mencoba.
Previous
Next Post »