Cara Membuat Gelas Cantik Dari Botol Plastik Bekas

Air merupakan salah satu sumber kehidupan bagi tubuh manusia, oleh karena itu sangat di anjurkan bagi kita untuk meminum air sebanyak 2 liter per hari untuk menghindari kekurangan cairan tubuh atau yang biasanya disebut dengan dehidrasi. Biasanya untuk meminum air tentunya kita membutuhkan sebuah piranti sebagai wadah untuk menampung air tersebut dan biasanya wadah tersebut lebih dikenal dengan sebutan gelas.

Gelas Botol Plastik

Apa itu Gelas?

Gelas adalah benda yang biasanya terbuat dari kaca transparan yang tidak bereaksi dengan barang kimia. Gelas juga tidak aktif secara biologi, dan benda ini juga bisa dibentuk dengan permukaan yang sangat halus, lumayan kuat dan juga kedap air.

Benda cantik yang satu ini kebanyakan dapat kita lihat terbuat dari bahan kaca yang transparan dan memiliki berbagai macam bentuk yang unik dan juga menarik. Akan tetapi Gelas juga ternyata bisa di buat menggunakan bahan yang terbuat dari plastik.

Nah, setelah anda menyimak penjelasan diatas, kali ini saya akan berbagi informasi kepada anda tentang cara membuat sebuah gelas hias cantik dan unik dan juga pastinya akan terlihat keren dengan memanfaatkan bahan dasar botol plastik bekas yang sudah tidak terpakai.

Dengan begitu anda juga akan sangat membantu dalam membersihkan lingkungan sekitar dari sampah barang bekas terutama botol plastik. Tidak hanya itu ternyata hal ini juga dapat anda jadikan ladang bisnis baru bagi anda dan menjadi sumber pendapatan anda yang ekonomis.

Langkah-Langkah Proses Pembuatan Gelas

Gelas hias yang terbuat dari botol plastik ini juga terlihat sangat unik dan berbeda dari gelas-gelas yang selama ini pernah anda lihat, dan untuk proses pembuatannya juga terbilang sangat mudah. Dan bagi anda yang berniat untuk mencobanya di rumah ikutilah langkah-langkah pembuat gelas cantik dibawah ini.

Gelas Cantik Botol Plastik
Bahan dan Alat Membuat Gelas Botol Plastik Bekas
- Botol Bekas
- Kepingan CD (Compact Disk)
- Pisau untuk memotong botol
- Lem / Isolasi

Cara Membuat Gelas Cantik dari Botol Plastik Bekas
  1. Pertama, kumpulkan terlebih dahulu semua bahan dan peralatan yang dibutuhkan
  2. Kemudian potong botol bekas sesuai pada gambar di atas (memotongnya berombak).
  3. Lalu gabungkan kepingan CD dengan botol bagian tutupnya dengan isolasi atau lem
  4. Dan gelas cantik dari botol bekas ini pun siap untuk digunakan.
Mudah sekali bukan cara membuat gelas hias dari botol plastik bekas ini, selain untuk mendapatkan bahannya yang juga sangat mudah, anda juga bisa mendapatkan keuntungan jika anda memproduksinya secara massal dan anda jual kepada orang-orang yang tertarik.

Terimakasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel singkat saya ini, semoga tulisan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda. Jika anda punya pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan anda pada kolom komentar yang disediakan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...