Cara Membuat Jam Dinding Unik Dari Koran Bekas

Mobilitas di zaman modern yang semakin meningkat membuat kebanyakan orang harus saling berkompetisi dalam berbagai bidang, terutama bagi para pekerja yang harus pintar untuk mengatur waktu bekerja agar dapat melaksanakan pekerjaan tepat waktu.

Jam Unik Dan Koran Bekas
Hal tersebut tentu saja tak lepas dari sebuah benda yang memiliki jarum penunjuk yang berisikan angka-angka dan berguna untuk mengetahui waktu yang biasa dikenal dengan sebutan Jam.

Apa itu Jam?

Jam adalah alat atau piranti yang digunakan untuk menunjukkan waktu untuk mengetahui perbedaan dari waktu terkini di berbagai belahan bumi. Jam juga merupakan salah satu penemuan paling tua yang sudah ada sejak jaman sebelum masehi.

Bentuk Dan Jenis-Jenis Jam

Ada berbagai bentuk jam di dunia ini baik yang merupakan benda peninggalan zaman dahulu maupun zaman sekarang ini. Ada pun jenis-jenisnya adalah sebagai berikut :
1. Jam Pasir
2. Jam Manual (Menggunakan Jarum)
3. Jam Digital (Berbentuk Angka)

Nah, mungkin anda sudah tahu kan sekarang tentang apa itu jam dan pengertian dari jam tersebut dan biasanya jam digunakan dengan cara menempelkannya di dinding atau memakainya di pergelangan tangan. Akan tetapi kali ini saya akan membagikan tips kepada anda untuk memanfaatkan koran bekas yang ada dirumah anda untuk dijadikan jam dinding.

Langkah-Langkah Membuat Jam Dinding

Dengan jam dinding ini, tentunya anda dapat membuat sesuatu yang lebih unik dan kreatif. Dan bagi anda yang ingin membuat jam dinding unik dari koran bekas simaklah penjelasan dibawah ini.

Bahan dan Alat Membuat Jam Dinding Unik Dari Koran Bekas
- Koran Bekas atau Majalah Bekas
- Gunting
- Jarum
- Benang
- Kepingan CD
- Mesin Jam yang masih utuh (lengkap dengan jarum jamnya)

Cara Membuat Jam Dinding Unik Dari Koran Bekas
  1. Pertama, sediakan bahan dan peralatan yang dibutuhkan.
  2. Lalu gulung-gulung koran atau majalah bekas seperti pada gambar di atas.
  3. Selanjutnya lipat koran atau majalah menjadi dua gulungan.
  4. Kemudian lubangi menggunakan jarum dan masukkan benangnya.
  5. Rangkai gulungan koran atau majalah memakai benang sampai membentuk lingkaran (lihat gambar)
  6. Selanjutnya letakkan kepingan CD tepat di tengah-tengah lingkaran.
  7. Lalu buatlah angka pada kepingan CD tersebut.
  8. Kemudian pasang mesin jam beserta dengan jarum jamnya.
  9. Pasanglah baterai jam dan pastikan bahwa jam dinding dapat berfungsi dengan baik.
  10. Jam Dinding Unik Dari Koran Bekas pun siap untuk digunakan.
Demikianlah cara membuat jam dinding unik dari koran bekas yang dapat anda buat sendiri di rumah, mungkin dengan kehadiran jam unik ini dapat membuat anda semakin lebih memperhatikan lagi waktu, agar anda dapat mengatur waktu kerja maupun waktu tidur anda dengan baik.

Terimakasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel ini, semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anda. Jika anda punya pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan anda pada kolom yang telah disediakan, selamat mencoba dan semoga sukses.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...