Cara Membuat Anting Kerang Mutiara Tiram Cantik Dan Indah

Cara Membuat Anting Kerang Mutiara Tiram Cantik Dan Indah - Kerang adalah sejenis hewan air bertubuh lunak atau sering disebut dengan moluska. Kerang juga dapat berarti semua moluska dengan sepasang cangkang. Dan kerang yang paling banyak dikenal di Indonesia adalah Kerang Tiram.

Anting Kerang Mutiara
Apa itu Kerang Tiram?

Kerang Tiram adalah sekelompok kerang-kerangan yang memiliki cangkang berkapur dan relatif pipih. Tiram sejati adalah semua bivalvia yang termasuk keluarga Ostreidae, akan tetapi nama tiram sering juga dipakai untuk beberapa hewan lain yang berada di luar kelompok dari kerang-kerang tersebut.

Kerang tiram juga dikenal sebagai penghasil mutiara yang sangat mahal harganya. Dimana Anda dapat memanfaatkan keindahan kerang tiram ini sebagai perhiasan wanita, semisal sebagai giwang ataupun anting.

Baca Juga : Cara Membuat Bubur Mutiara Sederhana Dan Nikmat

Nah, itulah sekilas mengenai Kerang dan Kerang Tiram, dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips kepada para pembaca semuanya, tentang bagaimana cara untuk membuat anting kerang mutiara.

Akan tetapi kali ini saya akan mencoba untuk membuatnya menggunakan kerang tiram, namun jika tidak ada, anda juga dapat menggunakan kerang lainnya yang sesuai dengan selera anda.
Berikut Cara Membuat Anting Kerang Mutiara

Bahan Membuat Anting Keran Mutiara :
- Siapkan Material, dua buah belahan kulit kerang kecil yang kalian suka warnanya, bisa coba menggunakan warna putih/krem agar terlihat bersih dan juga bagus (Pilih yang ukuran kecil biar tidak berat di telinga)
- Dua buah manik bulat warna putih sebagai pengganti mutiara. Bisa yang dari plastik atau yang jenis batu /gemstone kecil
- Siapkan jarum besar semisal jarum jahit sepatu, jarum rajut atau lainnya
- Mutiara Hias
- Kawat Anting/Hook (bisa beli di toko perhiasan/kerajinan, atau bisa pakai earring hook bekas perhiasan lainnya)

Cara Membuat Anting Kerang Mutiara :
1. Membuat lubang pada kerang, Tusukkan dan diputar putar pada bagian ujung body kerang seperti pada gambar hingga tembus. Jangan main pukul nanti bisa pecah atau pun lubangnya kebesaran akan nampak jelek.

2. Pasang Mutiara Hias, ambil lem tembak/hot glue gun dan berikan lem secukupnya pada body mutiara tiruan/manik.
3. Kemudian langsung tempelkan pada bagian dalam kerang. Ingat! jangan memberikan lem terlalu banyak tapi upayakan lem tidak terlihat dari luar.

4. Ambil Hook/Kawat Anting dan pasang pada kerang yang tadi sudah dilubangi.
5. Jadilah sepasang Anting kerang mutiara yang indah dan Siap menghias telingamu, membawa kenangan dan nuansa indah alam samudera.


Demikianlah Cara Membuat Anting Kerang mutiara yang dapat Anda coba sendiri dirumah, dan anting kerang ini dapat juga anda jadikan sebagai cindera mata, hadiah kenangan, maupun untuk bisnis kerajinan tangan lainnya.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel cara membuat anting kerang mutiara tiram cantik dan indah ini sampai habis, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. :D

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...