Cara Membuat Website Dengan Wordpress

Cara Membuat Website Dengan Wordpress - Di zaman era teknologi internet seperti sekarang ini, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Website atau Blog. Dimana anda dapat mencari informasi apa saja dengan menggunakan website. Namun tahukah anda bahwa kebanyakan website atau blog dibuat menggunakan wordpress.

Buat Website Gratis Dengan Wordpress
Apa itu WordPress?

WordPress adalah sebuah sebuah aplikasi yang bersifat open source atau sering disebut dengan istilah Content Management System (CMS). Dengan kata lain anda dapat lebih mudah mengerti tentang wordpress.

Wordpress merupakan sebuah software yang akan sangat membantu sekali bahkan dapat memudahkan anda dalam membuat website dengan menggunakan wordpress. WordPress juga merupakan sebuah CMS terpopuler di dunia saat ini.

Membuat Website Gratis Dengan Wordpress

Tanpa Anda sadari maupun secara sadar pasti anda sudah pernah berkunjung ke sebuah website berbasis WordPress. Hal tersebut dikarenakan bahwa lebih dari 30% website di internet dibuat dengan WordPress.

Bahkan ada beberapa website terbesar di dunia juga menggunakan WordPress dalam proses pembuatannya, Dan dibawah ini adalah beberapa situs yang dibuat menggunakan wordpress :

1. Forbes
2. TechCrunch
3. Mashable
4. The New York Times
5. CNN

Bagi anda yang ingin belajar cara membuat website dengan wordpress bagi pemula tentunya dapat dengan mudah membuat website atau blog sesuai dengan selera anda. Sebab wordpress adalah pilihan terbaik. yang dapat anda gunakan karena hampir kebanyakan pemilik website pastilah kenal dengan yang namanya wordpress.

Alasan utama pemilik website menggunakan wordpress adalah karena gratis, dan juga fiturnya tidak terbatas serta dalam proses pembuatan websitenya juga terbilang sangat mudah. Dan jika anda sudah fasi dengan internet, bukan tidak mungkin anda akan bisa membuat website dengan menggunakan wordpress  hanya dalam 5 menit saja.

Buat Website Gratis

Itulah sekilas penjelasan mengenai wordpress yang harus anda ketahui  dengan segala kelebihan WordPress ketimbang aplikasi pembuat website yang lainnya.

Nah kali ini saya akan memberikan informasi kepada anda mengenai cara membuat website dengan wordpress mudah dan sederhana. Bahkan dalam waktu 30 menit ke depan, anda juga akan bisa membuat sebuah website berbasis WordPress.

Cara Membuat Website Dengan Wordpress :

1. Registrasi Domain

Disini anda terlebih dahulu harus mendaftarkan domain dengan cara membelinya melalui penyedia jasa domain  yang dapat anda searching melalui google. Dan jika anda mau mengikuti saran saya, ada beberapa situs penyedia jasa untuk mendaftarkan domain anda seperti; Domainesia, Rumahweb, Niagahoster, dan lain sebagainya.

2. Menyewa Jasa Web Hosting

Setelah anda mendaftarkan domain, jangan lupa juga untuk menyewa Webhosting/Hosting yang mana berfungsi sebagai penyimpan data-data artikel anda nantinya, seperti menyimpan tulisan, gambar/foto maupun video dan biasanya penyedia jasa domain juga sering memberikan layanan paket pembelian domain+hosting.

Jadi coba anda buka saja situsnya dan baca keterangan yang disertakan oleh penyedia layanan tersebut atau anda juga dapat langsung menghubungi dengan fasilitas chat yang tersedia di situs tersebut untuk anda bertanya kepada Costumer Servicenya.

3. Cara Install Wordpress

Untuk proses instalasi CMS WordPress, ini adalah merupakan hal yang terbilang cukup sederhana, mudah atau bahkan sangat mudah. Sebab saat ini penyedia jasa layanan Domain maupun Hosting sudah menawarkan fasilitas untuk menginstall otomatis Wordpress ke dalam situs anda. Atau anda dapat meminta bantuan kepada penyedia layanan jasa tersebut agar langsung menginstall kan WordPress ke Domain dan Hosting anda.

Membuat Website Gratis 

Dan nantinya biasanya anda akan diberikan link untuk tutorial cara penginstalannya dan anda dapat mengikuti panduan cara penginstalan wordpress tersebut sampai selesai. Jika anda tidak punya waktu, maka seperti yang saya sarankan tadi, anda dapat langsung meminta bantuan kepada penyedia jasa untuk melakukan proses penginstalan wordpress secara otomatis ke situs website anda.

Baca Juga : Cara Membuat Website Dengan Domain Ekstensi .com

Nah, demikianlah cara membuat website dengan Wordpress mudah dan sederhana yang dapat anda lakukan sendiri dirumah menggunakan komputer maupun laptop yang tentunya sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

Belajar Membuat Website Dengan Wordpress

Jika anda punya pertanyaan mengenai belajar cara membuat website, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar yang telah disediakan. Semoga artikel mengenai cara buat website dengan wordpress ini dapat bermanfaat bagi anda.

Kalau suka dengan tulisan ini, anda juga dapat membagikannya ke media sosial yang anda miliki agar semakin banyak orang yang tahu cara membuat website dengan mudah dan sederhana.

Baca Juga : Cara Membuat Website Gratis Dengan Hostinger.com Gampang Dan Mudah

Akhir kata saya ucapkan terimakasih karena anda telah bersedia meluangkan waktu anda untuk membaca artikel cara membuat website dengan wordpress / belajar bikin website wordpress gratis ini.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...