Cara Membuat Es Cappucino Cincau Nikmat, Mantap Dan Sederhana

CiptaanTangan.com
Cara Membuat Es Cappucino Cincau Nikmat, Mantap Dan Sederhana

Cincau atau Xiancao adalah gel yang sama dengan agar-agar yang diperoleh dari perendaman daun (atau organ lain) tumbuhan tertentu dalam air. Gel Cincau sendiri terbentuk karena daun dari tumbuhan tersebut.

Es Cappucino Cincau adalah minuman penyegar yang menggunakan bahan utama gel cincau dan campuran kopi. Potongan cincau tersebut biasanya ditambahkan bersama sirup, susu, santan dan es serut sehingga menjadikannya minuman yang sangat menyegarkan. Biasnya orang-orang menggunakan cincau yang berbeda-beda tergantung daun tumbuhan apa yang dipakai untuk membuat Es Cappucino Cincau Tersebut.
Es Cappucino Cincau

Minuman yang satu ini juga sudah banyak dijual di pasaran, Es Cappucino Cincau juga sudah menjadi sebuah franchise dan sudah di jual dimana-mana dengan berbagai varian warna dan rasa tentunya. Es Cappuncino Cincau sendiri merupakan minuman jenis kopi yang dipadukan dengan jelly tradisional yaitu cincau.

Baca Juga : Cara Membuat Perangkap Jebakan Tikus Sederhana Dari Ember Dan Kaleng Bekas

Namun sampai saat ini belum ada yang mengetahui siapa dan dimana pertama kali muncul jenis minuman yang satu ini. Namun karena rasanya yang nikmat dan juga sebagai minuman yang mampu melepaskan dahaga, orang-orang sangat banyak menyukai Es Cappucino Cincau ini.

Nah, kali ini saya akan berbagi tips pada anda bagaimana caranya untuk membuatnya Es Cappucion Cincau yang Nikmat, Mantap Dan Sederhana. Bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah biaya yang akan dikeluarkan tentunya akan lebih hemat.

Berikut Cara Membuat Es Cappucino Cincau Nikmat, Mantap Dan Sederhana

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
- Cappucino bubuk = 1 sachet
- Gula Pasir = 2 sdm
- Susu kental manis rasa coklat secukupnya.
- Potongan dadu cincau hitam secukupnya.
- Air mineral secukupnya
- Es batu serut

Cara Mudah Membuat Es Cappucino Cincau Nikmat, Mantap Dan Sederhana
  • Pertama, masukkan 1 sachet bubuk cappuccino dan gula pasir serta air secukupnya ke dalam blender
  • Lalu masukkan es batu serut secukupnya
  • Setelah itu, blenderlah campuran tersebut hingga rata
  • Kemudian, siapkan gelas yang sebelumnya sudah anda beri potongan cincau
  • Olesi sus kental manis secara melingkar, 
  • Terakhir tuangkanlah campuran cappuccino yang tadi sudah anda blender ke dalam gelas
  • Dan Es Cappucino Cincau Nikmat, Mantap Dan Sederhana sudah siap dinikmati
Bagaimana menurut anda? Mudah banget cara membuat es cappucino cincau. Dan sekarang anda pun sudah siap untuk menikmati segelas Es Cappucino Cincau bikinan sendiri di rumah. Cara Membuat Es Cappucino Cincau tersebut bisa juga tambahkan hiasan seperti parutan keju atau yang lain di atasnya yang pastinya akan menambah rasa nikmat dan mantap.

Dengan sedikit berkreasi dengan ide-ide anda yang Kreatif dan Inovatif pastinya anda dapat membuat Es Cappucino Cincu Yang Nikmat, Mantap dan Sederhana. Dan akhir kata saya ucapkan semoga sukses dan selamat mencoba. :D


Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...