Cara Membuat Kue Pop (Cake Pop)


Kue kering merupakan jenis jajanan bagi anak-anak yang cukup populer dan juga sangat digemari oleh dan ternyata kue kering ini sudah ada di seluruh pasar yang ada di penjuru dunia hampir satu abad lebih. Jadi dapat dipastikan bahwa semua penduduk yang ada di berbagai penjuru dunia sudah mengenal yang namanya kue kering ini.

Cara Membuat Kue Pop (Cake Pop)

Seiring berkembangnya zaman sudah banyak sekali berbagai inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan masyarakat untuk membuat kue atau cake. Beberapa kue hasil dari kreativitas dan inovasi tersebut antara lain cake pop (kue pop).

Mungkin bagi anda mungkin kedengarannya masih terasa asing dan aneh bukan dengan nama kue yang satu ini.

Apa itu Cake Pop?

Cake Pop atau Kue Pop adalah adalah salah satu makanan atau kue yang bentuknya lucu dan unik sekali, bentuknya mirip permen lolipop. Kue cake pop ini memiliki banyak bentuk yang berbagai macam, seperti boneka pengantin, bunga dan lain sebagainya.

Selain memiliki bentuk yang lucu dan unik, cake pop juga memiliki banyak warna, sehingga lebih terlihat cantik dan menarik. Rasa cake pop sendiri adalah manis hampir sama dengan kue brownies, meleleh serta lembut.

Melihat bentuk dan warnanya yang menarik perhatian cake pops banyak di sukai anak-anak, dan bagi anda yang memiliki anak yang suka cake pop, tidak ada salahnya untuk anda  membuat cakepop sendiri di rumah anda sebagai cemilan anak anda di rumah. 

Cara Membuat Kue Cake Pop

Untuk Membuat cake pop atau kue pop ini ternyata sangat mudah dan juga gambang, anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah dan mempersiapkan bahan-bahan berikut ini.

Cara Membuat Kue Pop (Cake Pop)

Bahan Membuat Cake Pop :


- 450 gr biskuit rasa coklat
- 325 gr white chocolate
- 100 gr cream cheese
- Minyak sayur
- Meises yang warna warni
- Batang lolipop

Langkah-Langkah Membuat Kue Pop (Cake Pop) :
  1. Pertama, hancurkan kue biskuit dengan potongan kecil hingga menjadi agak lembut, atau anda juga dapat menggunakan blender, akan tetapi jangan sampai terlalu halus melembutkannya.
  2. Kemudian setelah biskuit hancur, selanjutnya biskuit dimasukan kedalam sebuah mangkuk atau wadah, lalu tambahkan cream cheese dan campurkan dengan biskuit hingga rata.
  3. Selanjutnya setelah adonan sudah tercampur merata, bentuklah adonan dengan bentuk bulatan, namun apabila adonan masih susah di bentuk, anda dapat menambahkan minyak sayur kedalam adonannya dan lakukan hingga adonan habis.
  4. Setelah terbentuk bulatan semua lalu tancapkan batang lolipop ke bulatan kue.
  5. Kemudian masukan adonan kedalam lemari es selama 20 menit agar hasilnya maksimal dan mengeras.
  6. Sambil menunggu adonan mengeras, lebih baik siapkan bahan selanjutnya yaitu white chocolate yang cair.
  7. Setelah mengeras lalu cake pop di keluarkan dan taburi dengan meises dan simpan cake pops dalam posisi tegak lurus supaya white chocolate mengeras.
  8. Cake pops pun siap untuk di sajikan dan di santap.
Demikianlah cara membuat kue pop (cake pop) dengan sederhana yang dapat anda praktekkan langsung sendiri dirumah, Menarik dan mudah sekali bukan? Pasti anak anda menyukai kue pop buatan anda tersebut.

Kue yang sangat enak dan menarik serta lucu ini bisa menjadi teman kebersamaan anda dengan anak kesayangan anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, selamat mencoba dan semoga sukses.
Previous
Next Post »