Cara Membuat Username Dan Password Wifi Id Terbaru 2016

CiptaanTangan.com
Cara Membuat Username Dan Password Wifi Id Gratis

Berbicara tentang Internet pasti tak lengkap rasanya jika kita belum mengenal dengan koneksi yang satu ini. Yah, Internet di awal kemunculannya masih menggunakan koneksi kabel. Yang biasanya menggunakan sebuah Jaringan Komputer yang di sebut dengan LAN. Namun harus menggunakan provider yang dihubungkan lewat kabel jaringan telepon ke sebuah HUB atau LAN Card.
Logo Wifi.id

Seiring berkembangnya teknologi internet, saat ini dalam penggunaan koneksi semakin canggih, yaitu tidak lagi menggunakan koneksi kabel, melainkan menggunakan jaringan wireless (tanpa kabel) yang biasa disebut dengan WiFi.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Pokemon Go Terbaru di Hp Android dan IOS Dengan Mudah

Apa itu WiFi?

WiFi adalah singkatan dari Wireless Fidelity (dalam Bahasa Inggris) sering ditulis dengan Wi-fi, WiFi, Wifi, wifi sebuah koneksi tanpa kabel yang memiliki standar IEEE 802.11x, yaitu teknologi nirkabel yang mempunyai kemampuan sebagai penyedia akses internet dengan memakai bandwidth yang besar, bahkan sampai mencapai 11 Mbps (pada standar 802.11b).

Nah, kita sudah mengetahui tentang sejarah internet dan juga wifi. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah tentang bagaimana untuk mendapatkan username dan password Wifi.id yang merupakan sebuah koneksi internet terbaru yang dimiliki oleh perusahaan Telkom.

Indonesia WiFi (@wifi.id) sebagai penyedia layanan public internet berbasis teknologi WiFi/ Hotspot merupakan sebuah program dalam rangka mendukung percepatan dan juga perluasan pembangunan ekonomi Indonesia dalam bidang ICT yang dalam hal ini telah dicanangkan oleh Pemerintah.

Untuk mendukung program tersebut saat ini Indonesia WiFi (@wifi.id) telah menyiapkan sejumlah titik jaringan internet nirkabel (WiFi/ Hotspot) di berbagai lokasi di penjuru Indonesia yang akan mendukung kebutuhan internet dalam hal informasi digital dan memberikan manfaat bagi masyarakat.


Apa itu Wifi.id?

Wifi.id adalah suatu layanan yang menggunakan jaringan Hostpot/Wireless dimana Telkom sebagai penyedia jasa layanan WiFi telah menyediakan sebuah akses internet melalui akses poin dengan SSID @wifi.id.

Jika Anda berniat menikmati akses internet wifi.id ini, terlebih dahulu anda sebagai pelanggan harus membeli Voucher Wifi.id yang bisa anda beli langsung oleh pihak Telkom atau biasanya ada sebuah tempat yang disediakan oleh Telkom agar anda dapat membeli Voucher tersebut.

Voucher Wifi.id terdiri dari user dan password yang akan anda gunakan sebagai akses masuk/login Internet menggunakan @wifi.id.

Buat Anda yang baru pertama sekali menggunakan layanan Wifi.id ini pasti bingung bagaiman cara untuk mendapatkan username dan passwordnya bukan. Sebelumnya Anda harus membeli Voucher untuk menikmati layanan ini dimana terdapat beberapa pilihan paket yang bisa anda gunakan untuk mengakses wifi id dengan kecepatan tinggi.

Akan selain membeli Voucher ternyata anda juga dapat mengaktifkan dan mendapatkan username dan password Wifi.id terbaru 2016 dengan mengikuti langkah-langkah seperti dibawah ini. Hanya dengan daftar ke layanan tersebut anda pasti bisa mengakses jaringan Wifi.Id dengan kecepatan tinggi dan serta tanpa adanya batasan (unlimited).

Berikut Daftar Tarif Voucher Wifi.id untuk pelanggan Telkomsel Simpati/AS, Indonsat IM3, Mentari, XL/Axis, dan Three:


Sekarang langsung saja ke Cara Mendaftar wifi.id melalui SMS semua layanan Provider (All Operator) :
  • Ketik SMS : NET(Spasi) 5000 dan kirim ke 98018, Jika anda ingin membeli paket 12 jam (lihat gambar diatas)
  • Lalu, Anda akan menerima sms balasan dan memberikan anda username dan password
Setelah anda melakukan proses pendaftaran Wifi.id selanjutnya anda harus memasukan username dan password tersebut kedalam situs Wifi.Id. Namun anda harus berada pada titik dimana terdapat koneksi wifi.id tersebut. Dan untuk dapat menggunakan wifi.id tersebut ikuti langkah-langkah menghubungkan Laptop dan HP ke Wifi.Id berikut ini.


Cara Mengaktifkan atau Menghubungkan Wifi.id di Laptop dan HP :
  • Pertama, lihatlah jaringan @wifi.id yang tersedia
  • Kemudian klik Connect wifi.id, tunggulah beberapa saat sampai tulisan berubah menjadi Connected
  • Setelah itu bukalah Browser Anda (Chrome, Mozilla, dsb)
  • Cobalah untuk menuliskan sebuah alamat situs contoh : www.ciptaantangan.com atau www.itsiantar.net
  • Maka secara otomatis anda akan terhubung atau landing ke situs halaman wifi.id atau klik http://landing2.wifi.id/
  • Selanjutnya lihatlah disebelah kanan atas, ada form pengisian username dan password
  • Ketikanlah username dan password Wifi.id yang tadi anda terima melalui SMS
  • Klik Login, maka anda akan mendapatkan kembali halaman dari Wifi.Id
  • Jangan khawatir karena dengan munculnya halaman tersebut berarti anda sudah terkoneksi dengan Wifi.id
  • Maka proses mengaktifkan Wifi.id pun Selesai
  • Cobalah untuk membuka sebuah situs, contoh : www.ciptaantangan.com atau www.itsiantar.net
  • Jika anda dapat masuk ke situs website tersebut, maka anda telah berhasil
Demikianlah cara membuat Username Dan Password Wifi Id Terbaru 2016 dan juga Cara Mendaftar, Mengaktifkan atau Menghubungkan Wifi.id di Laptop dan HP. Jika anda merasa artikel ini berguna dan bermanfaat bagi anda. Jika anda berkenan anda dapat membagikannya ke teman-teman anda. Terimakasih.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...