Cara Membuat Akun Baru Tokopedia.com Dengan Mudah

CiptaanTangan.com
Cara Membuat Akun Baru Tokopedia Dengan Mudah

Saat ini cara berjualan atau berdagang telah mengalami perubahan sistem yang membawa kita pada era teknologi internet, dimana calon pembeli tidak perlu repot-repot harus datang ke toko untuk membeli sebuah produk yang ingin di beli sesuai dengan kebutuhan.
Tokopedia.com

Kehadiran toko online atau sering disebut situs jual beli online telah membuat banyak sekali perubahan dari sistem perdagangan di masa lalu, contohnya saja dalam hal melakukan transaksi jual-beli. Saat ini sistem pembayaran dengan metode transfer ataupun melalui ATM bukan hal yang sulit lagi.

Baca Juga : Cara Membuat Username Dan Password Wifi Id Terbaru 2016

Dan kali ini saya akan coba membahas tentang sebuah situs jual beli online yang sedang hangat diperbincangkan di Indonesia yang juga telah menjadi salah satu toko online terpercaya dalam hal jual-beli secara online bahkan dalam melakukan transaksi juga terbilang aman.

Mungkin anda pernah mendengar toko online yang yang satu ini, sebut saja TokoPedia.com yang merupakan salah satu situs jual-beli online yang sedang ramai di perbincangkan oleh masyarakat di seluruh penjuru tanah air. Namun tentunya anda pengen tahu kan apa sebenarnya yang di maksud dengan TokoPedia.com.

Apa itu TokoPedia.com?

Tokopedia.com adalah salah satu situs jual-beli online di Indonesia yang mengusung model marketplace bussines dan online mall. Tokopedia.com memungkinkan setiap orang untuk memiliki sebuah toko kecil atau brand agar dapat membuka bahkan sampai mengelola toko onlinenya masing-masing.

Mungkin anda masih kurang paham dengan penjelasan sekilas diatas, biasanya akan timbul pertanyaan dalam hati dan pikiran kita bukan, kenapa marketplace? dan apa yang dimaksudkan dengan istilah marketplace itu sendiri.

Apa itu Marketplace?


Marketplace adalah tempat berkumpulnya toko-toko online yang dimiliki oleh masing-masing individu yang telah menjalin hubungan hubungan kerjasama dengan perusahaan utamanya untuk mengizinkan individu tersebut dapat membuka toko atau lapak tempat berjualan dalam hal ini tentunya adalah Tokopedia sebagai pemberi izin.

Banyak produk-produk yang dijual di Tokopedia, seperti fashion, sepatu, baju, hp, tas, dan yang lainnya, bahkan jika barang yang akan anda beli dari sebuah toko online yang terdaftar di tokopedia anda akan mendapatkan gratis ongkir (ongkos kirim) dari setiap pembelian barang yang anda lakukan.

Kenapa saya mengambil contoh TokoPedia.com, ini dikarenakan mudahnya kita dalam mecari sesuatu produk barang yang kita inginkan di tokopedia, saat kita mencari sebuah barang dengan menggunakan kata kunci di pencarian maka barang yang muncul tidak hanya pada satu toko online saja, akan tetapi banyak toko online yang akan dimunculkan pada masing-masing produk barang tersebut.

Faktor lainnya adalah sistem keamanan Transaksi di Tokopedia terbilang sangat aman dan bebas dari penipuan online. Sebab saat akan melakukan transaksi pembayaran di Tokopedia, telah tersedia fitur Rekening Bersama (Rekber) yang dapat digunakan sebagai jembatan untuk melakukan transaksi antara pembeli dan penjual bahkan anda tidak dibebankan biaya sepeserpun alias gratis dalam setiap transaksi yang anda lakukan.

Nah, itulah kira-kira gambaran sekilas tentang TokoPedia.com dimana saya sendiri juga pernah membeli sebuah barang di TokoPedia.com dan barang yang saya terima pun sesuai dengan apa yang dijual oleh si pemilik toko dan barang tersebut sampai dengan aman.

Namun yang kali ini akan saya bahas adalah, sebelum kita melakukan transaksi jual beli online baik si pembeli maupun si penjual. Tokopedia mewajibkan kita agar membuat sebuah akun member terlebih dahulu sebagai persyaratan untuk dapat melakukan transaksi jual-beli. Anda tidak perlu khawatir jika belum tahu bagaimana cara membuat Akun di TokoPedia.com, saya akan memberitahukan caranya kepada Anda.

Penting untuk anda ketahui sebelum anda membuat akun baru di Tokopedia.com terlebih dahulu anda harus memiliki email aktif yang menjadi suatu keharusan. Dimana setiap transaksi yang ada lakukan akan dikirimkan sebuah pesan notifikasi kepada anda melalui email tersebut.

Berikut Cara Mudah Membuat Akun Baru Tokopedia :
  • Pertama, kunjungi situs websit Tokopedia.com
  • Klik Tombol Daftar yang ada di sebelah kanan atas layar
  • Ada beberapa opsi sebetulnya untuk mendaftar akun di Tokopedia atau Anda bisa juga mengintregasikannya akun facebook atau akun gmail kita
  • Selanjutnya, Isilah data-data anda secara lengkap seperti Nama Lengkap, Nomor HP, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, Alamat Email, Kata Sandi (Password) dan terakhir jangan lupa untuk mencentang Statement Persetujuan
  • Lalu, klik tombol Bergabung.
  • Maka akan muncul halaman yang berisi notifikasi menyatakan bahwa anda harus mengecek inbox alamat email yang anda daftarkan sebelumnya
  • Masuklah ke Email anda dan buka pesan di Inbox alamat email anda 
  • Lalu klik tombol Aktifkan Akun Anda.
  • Setelah Aktivasi berhasil maka akan muncul halaman pemberitahuan
  • Selanjutnya untuk kelancaran dan keamanan akun yang anda buat, aktivasikan nomor handphone anda yang nantinya akan dipergunakan sebagai alat pendukung transaksi dan notifikasi bila nantinya anda melakukan proses jual-beli online di Tokopedia. 
  • Klik tombol Verifikasi Sekarang
  • Masukkan nomor Hp Anda. Lalu klik tombol Kirim Kode Verifikasi 
  • Bila kode tersebut sudah masuk melalui handphone, selanjtunya masukkanlah kode verifikasi ke dalam form yang tersedia
  • Terakhir klik Submit
  • Tunggulah beberapa saat hingga muncul pesan verifikasi bahwa nomor handphone yang anda daftarkan sudah berhasil di verifikasi.
  • Kemudian Klik tombol Kembali Ke Beranda. 
  • Maka akan muncul halaman depan akun yang telah anda buat barusan di Tokopedia.com
Nah, kini akun Tokopedia Anda sudah jadi. Sekarang Anda sudah bisa melakukan aktivitas jual-beli online, dan selain anda dapat membeli barang-barang toko online lainnya. Anda juga dapat menjual barang-barang yang ingin anda jual.

Demikianlah penjelasan Cara Membuat Akun Baru Tokopedia Dengan Mudah, semoga saja Artikel tulisan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anda. Jika anda berkenan anda dapat membagikan tulisan ini kepada teman-teman atau bahkan keluarga anda dimanapun mereka berada. Dan akhir kata saya ucapkan terimakasih telah singgah di situs saya ini. Selamat mencoba dan semoga sukses :D

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...