Cara Membuat Pizza Mini Sederhana Dan Lezat

Menikmati suasana santai dengan makanan yang lezat tentu saja akan menambah kenyamanan tersendiri pada saat berkumpul bersama pasangan, teman, sahabat maupun keluarga. Mungkin makanan yang satu ini bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk menikmati kebersamaan.

Pizza Mini
Makanan yang sangat sederhana dan lezat ini biasa disebut Piza atau Pizza, merupakan sejenis roti yang sudah mendunia yang berasal dari Italia. Biasanya masyarakat di dunia mengenalnya dengan Pizza Hut, bahkan yang lagi heboh saat ini adalah Fitsa Hats.

Apa itu Pizza?

Pizza atau Piza adalah makanan sejenis roti yang berbentuk bundar dan pipih yang dipanggang di oven, lalu  biasanya dilumuri dengan saus tomat dan keju serta bahan makanan tambahan lainnya yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Pizza biasanya di nikmati bersama dengan keju jenis Mozzarella atau biasa disebut dengan keju pizza.

Bahan-bahan lain juga biasa ditaruh di atas pizza adalah daging dan saus, seperti ham, peperoni dan salami, bacon, buah seperti nanas dan zaitun, sayuran seperti cabe dan paprika, dan juga jamur, bawang bombay, dan lain lain.

Saat ini banyak gerai-gerai dan juga toko yang telah menjual Pizza dengan berbagai varian rasa yang pastinya akan memanjakan lidah anda sewaktu mencoba makan yang satu ini.

Bagaimana cara membuat Pizza mini yang enak dan lezat?

Buat kamu yang ingin mencoba membuat pizza sendiri di rumah, kali ini saya akan memberikan cara membuat pizza mini yang patut untuk anda coba bersama dengan keluarga. Simak langkah-langkah berikut ini.

Resep & Cara Membuat Pizza Mini


Bahan Dought Pizza Mini:
- Tepung terigu 300 gr
- Gula Pasir 25 gr
- Fermipan 1/2 sdt
- Kuning Telur, 1 butir (kocok merata)
- Air 150 ml
- Margarin 50 gr
- Garam 1/2 sdt

Bahan Topping Pizza Mini :
- Bawang Bombay, 1 buah (Potong setengah lingkaran)
- Sosis 3 buah (Iris serong tipis)
- Cabai Hijau 3 buah (Iris serong tipis)
- Cabai Merah 3 buah (Iris serong tipis)
- Bumbu Oregano 1 sdm
- Saus Tomat 2 sdm
- Keju Mozzarella parut 100 gr

Cara Membuat Pizza Mini Sederhana Dan Lezat

  1. Campur tepung terigu, kuning telur, fermipan, dan gula pasir, lalu aduk hingga merata.
  2. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga setengah kalis.
  3. Masukkan margarin, uleni kembali sampai kalis dan terakhir masukkin garam, aduk rata, lalu diamkan selama 45 menit.
  4. Buang udara/gas dalam adonan dengan cara dipukul, lalu bagi adonan menjadi 15 buah. Bentuk bulat dan pipihkan, tusuk- tusuk permukaannya dengan garpu.
  5. Panggang dought dalam oven dengan suhu 175 derajat Celcius sampai matang, lalu angkat.
  6. Olesi permukaannya dengan saus tomat, susun sosis, cabai merah, cabai hijau, bawang bombay, bumbu oregano, dan taburi dengan keju mosarella diatasnya.
  7. Panggang kembali dengan oven selama 10 menit sampai keju meleleh, lalu angkat. Pizza mini siap disajikan.
Demikianlah cara membuat pizza mini sederhana dan lezat, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin menikmati suasana bersama dengan orang-orang yang anda cintai. Bahkan juga bisa membuka peluang usaha baru yang sangat layak untuk anda pertimbangkan.

Baca Juga : Cara Membuat Pizza Rumahan Sederhana Dengan Teflon

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...