Cara Membuat Pizza Rumahan Sederhana Dengan Teflon

Untuk menikmati kebersamaan baik bersama teman, sahabat, ataupun pacar dan bahkan keluarga anda biasanya pastilah akan ditemani dengan cemilan untuk menambah kehangatan saat berkumpul bersama. Jenis makanan yang satu ini mungkin sangat cocok bagi anda, sebut saja Pizza yang merupakan makanan bertekstur lembut dan empuk dan memiliki cita rasa yang gurih dan juga nikmat.

Pizza Rumahan
Makanan yang terbuat dari bahan dasar roti dan sering di padukan dengan topping yang beraneka ragam tentunya akan semakin menggoda selera. Pizza biasanya dapat kita jumpai di kafe, mall, atau bahkan di beberapa restoran yang menyediakan menu mancanegara.

Apa itu Pizza?

Pizza adalah makanan khas yang berasal dari italia yang juga sangat terkenal ke seluruh penjuru dunia. Di Indonesia Pizza biasanya dapat dengan mudah di jumpai di toko khusus penjual pizza.

Cemilan yang satu ini biasanya di jual di toko yang sering kita dengar dengan nama Pizza Hut, yang beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan hangat karena di Indonesia yang mana sempat diplesetkan menjadi Fitza Hats.

Baca Juga : Cara Membuat Getuk Singkong Gula Merah Dengan Taburan Kelapa

Nama Pizza Hut sendiri sudah cukup lama eksis di tanah air dan dapat dikatakan nama tersebut merupakan awal mula terkenalnya makanan Pizza ini bagi masyarakat Indonesia. Akan tetapi biasanya makanan ini dijual dengan harga yang lumayan merogoh kocek pada saat kita ingin membelinya.

Proses Pembuatan Pizza Rumahan

Bagi anda yang ingin menikmati Pizza tanpa harus repot pergi ke toko, mungkin anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Disamping biayanya yang murah, cara pembuatannya pun terbilang cukup mudah dan praktis karena tidak memerlukan oven dalam proses pembuatannya.

Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, bahan-bahan untuk membuat pizza sangat mudah di jumpai di Indonesia. Maka dari itu berikut ini adalah resep dan cara membuat pizza sederhana sendiri dirumah.

Cara Membuat Pizza Sederhana Dengan Teflon

Bahan Roti Pizza :

- 250 gram terigu protein berkualitas.
- 200 ml susu cair hangat.
- 1 butir telur ayam.
- 4 gram ragi instan.
- 3 sdm mentega.
- 3 sdm makan minyak goreng.
Bahan Untuk Isi Dan Saus Pizza :

- 2 buah bawang bombay cincang halus
- 2 buah sosis rasa sapi/ayam (potong tipis sesuai selera)
- 1-2 buah tomat potong tipis
- Daging cincang secukupnya (bisa juga diganti dengan kornet)
- 1 buah parika buang isinya cincang kotak-kotak (bisa memakai jagung manis atau sayuran lainya)
- 2 buah siung bawang putih.
- 1 butir telur.
- Daun bawang cincang halus.
- Keju sesuai selera.
- Saus tomat dan cabai secukupnya.

Cara Membuat Pizza Rumahan Sederhana Dengan Teflon

  1. Pertama, campur tepung terigu dan fermipan kemudian aduk hingga rata.
  2. Lalu tambahkan mentega dan aduk kembali hingga rata.
  3. Selanjutnya tambahkan minyak kemudian aduk-aduk lagi.
  4. Masukan telur dan susu dan aduk hingga adonan lembut. Jika adonan masih keras tambahkan kembali mentega atau susu.
  5. Setelah itu diamkan adonan selama kurang lebih 15 menit dan tutup tempat adonan dengan kain serbet.
  6. Sembari menunggu adonan roti siap digunakan, Anda sudah dapat mulai menumis bawang putih, bawang bombay, sosis, tomat, telur, paprika/jagung manis.
  7. Tumis hingga semua bahan isi tersebut sampai terlihat matang, lalu masukan daun bawang dan tunggu beberapa saat kemudian angkat.
  8. Setelah 15 menit, ambil adonan roti, di remat-remat sekali lagi kemudian masukkan ke dalam teflon, ratakan ratakan adonan di teflon kemudian tusuk dengan garpu agar adonan nantinya bisa mengembang.
  9. Selanjutnya beri saus tomat pada adonan hingga merata dan setelah itu masukkan bahan isi dan lapisi lagi dengan saus tomat.
  10. Kemudian tambahkan sedikit parutan keju parut pada bagian atasnya.
  11. Tutup teflon dengan rapat, masak adonan pizza tadi dengan api kecil kurang lebih 15 menit.
  12. Setelah selesai maka Pizza pun siap untuk di santap.
  13. Sajikan dengan saus sambal dan hidangkan selagi hangat.
Demikianlah cara membuat pizza rumahan sederhana dengan teflon yang dengan mudah dapat anda praktekkan langsung di rumah, selain Pizza ini juga lebih higienis karena anda sendiri yang membuatnya, proses pembuatannya pun juga sangat mudah, tanpa harus ada oven teflon pun bisa digunakan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan jika anda punya pertanyaan atau pun punya kreasi yang lain tentang cara membuat pizza, anda dapat membagikannya dengan meninggalkan pesan pada kolom komentar yang disediakan. Akhir kata saya ucapkan terimakasih karena telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel ini, selama mencoba dan semoga sukses.

Baca Juga : Cara Membuat Pizza Mini Sederhana Dan Lezat

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...