Cara Membuat Slime Mudah Sederhana Menggunakan Tepung Kanji

CiptaanTangan.com
Cara Membuat Slime Mudah Sederhana Menggunakan Tepung Kanji

Pernah kah kamu sebelumnya mendengar Slime?
Dan mencari tahu apa sebenarnya itu slime?

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Slime? Saya akan coba untuk menjelaskan sedikit tentang apa yang di maksud dengan Slime dan akan memberitahu bagaimana caranya untuk membuat Slime. Simak penjelasan dan langkah-langkah berikut ini.
Slime Tepung Kanji

Slime adalah sebuah cairan lengket dan pekat yang jika dilihat sekilas mirip sekali seperti lendir. Silime juga merupakan cairan yang memiliki berbagai macam-macam warna. Slime ini biasanya digunakan bagi anak-anak yang sedang merayakan hari ulang tahunnya.

Slime juga bisa digunakan digunakan anak-anak sebagai mainan mereka sehari-hari sekaligus untuk mengasah kreatifitas mereka. Bagi orang tua yang menginginkan anaknya untuk dapat berkreatifitas dalam permainannya khususnya dapat menggunakan slime sebagai sarana bermainnya, dan anda juga dapat membuat slime dengan mudah sederhana di rumah sendiri.

Baca Juga : Cara Membuat Dompet Unik Dari Karton Bekas

Cara membuat slime ternyata sangatlah gampang dan mudah. Siapa saja bisa membuatnya sendiri termasuk anak anda, dikarenakan bahan-bahan untuk pembuatan slime juga gampang untuk di dapatkan dan harganya juga tidak terlalu mahal. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi anda dan buah hati anda untuk mencoba membuat slime sederhan di rumah sekaligus menemani anak anda bermain sembari belajar.

Itulah sedikit penjelasan yang bisa saya sampaikan kepada anda tentang pengertian apa itu Slime, yang mungkin bisa sedikit mengguggah anda untuk lebih mengenal dan memahami Slime yang sangat baik jika anda gunakan sebagai sarana bermain untuk anak anda.

Nah, Bagi anda yang tertarik untuk membuat slime, anda bisa menggunakan tepung kanji sebagai bahan utama dan cobalah dengan mengikuti cara dan langkah-langkah seperti dibawah ini.

Berikut Cara Membuat Slime Mudah Sederhana Menggunakan Tepung Kanji

Bahan yang Dibutuhkan:
- Tepung Kanji = 2 gelas
- Air = 400 ml
- Pewarna Makanan sesuai keinginan anda = 2 sendok teh
- Minyak Goreng = 150gr

Cara Membuat Slime Mudah Sederhana Menggunakan Tepung Kanji:
  • Terlebih dahalu persiapkan sebuah baskom sebagai wadah mengolah bahan-bahanya
  • Masukan tepung kanji ke dalam baskom tersebut
  • Lalu, tambahkan air secara perlahan-lahan sambil diaduk sampai tepung larut
  • Selanjutnya, tambahkan minyak goreng ke dalam adonan
  • Kemudian aduk hingga merata (jika kurang cair anda bisa tambahkan lagi minyak gorengnya)
  • Tambahkan pewarna makanan ke dalam adonan sambil tetap diaduk sampai merata seluruhnya
  • Lalu, anda masukkan slime ke dalam sebuah plastik, ikat dengan kuat
  • Diamkan beberapa menit, dan selanjutnya Slime pun siap untuk di gunakan
Dan sekarang Anda dapat membuat kreasi apapun yang anda sukai dengan menggunakan Slime tersebut bersama anak anda, carilah objek yang menarik agar semakin memacu kreatifitas anak anda untuk membuat Slime yang kreatif dan inovatif.

Demikianlah langkah-langkah Cara Membuat Slime Mudah Sederhana Menggunakan Tepung Kanji. Semoga anda dapat membuat Slime tersebut dengan tepat dan benar. Akhir kata saya ucapkan selamat mencoba. :D

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...