Cara Membuat Dorayaki Isi Coklat Lezat Dan Nikmat

Sebelumnya saya sudah menuliskan dan memberikan tips kepada Anda tentang cara membuat Dorayaki isi keju super enak, yang tentu saja dengan proses pembuatan yang terbilang sangat sederhana dan juga gampang.

Dorayaki Isi Coklat
Nah, Kali ini saya akan berbagi informasi kepada Anda tentang cara membuat Dorayaki isi coklat lezat dan nikmat. Yang juga tidak kalah rasanya dengan dorayaki isi keju.

Namun sebelum kita membuatnya ada baiknya, saya coba kembali mengingatkan kepada Anda, bahwa Dorayaki adalah makanan sejenis kue dengan tekstur yang lembut yang berasal dari Jepang. 

Baca Juga : Cara Membuat Dorayaki Isi Keju Super Enak

Makanan ini juga hampir mirip seperti Hamburger/Burger, namun dalam bahan masakan dan proses pembuatannya sedikit berbeda. Dan bagi anda yang sudah tidak sabar untuk mencoba membuat dorayaki isi coklat ini, simaklah langkah-langkah dibawah ini.

Resep dan Cara Membuat Dorayaki:

Bahan Kue Dorayaki Isi Coklat :

A. Bahan Kulit

- 150 gram tepung terigu
- 2 butir telur ayam
- ½ sendok makan baking powder
- 100 gram gula pasir
- 50 ml susu cair
- ½ sendok teh garam

B. Bahan Isian

- Selai coklat secukupnya
Cara Membuat Dorayaki isi Coklat Enak dan Lembut :
  1. Pertama, Kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer hingga halus dan merata.
  2. Lalu tambahkan tepung terigu, dan baking powder sambil dikocok-kocok hingga merata dan mengembang.
  3. Kemudian tuang campuran gula cair, susu cair, dan garam sambil diaduk  sampai rata dan diamkan terlebih dahulu adonan selama 15 menit dalam lemari es.
  4. Kemudian angkat adonan tersebut dan Aduk kembali sampai rata. 
  5. Selanjutnya tuang sedikit adonan di pan dadar/wajan anti lengket.
  6. Masaklah hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Bolak balik dorayaki agar kedua sisi matang sempurna.
  7. Dan ulangi cara yang sama hingga semua adonan Dorayaki habis. Dan setelah semua kulitnya selesai dibuat, selanjutnya isilah dengan isian coklat yang telah dipersiapkan sebelumnya.
  8. Oleskan isian dengan selai coklat pada salah satu sisi dorayaki kemudian tumpuk dengan menggunakan sisi Dorayaki yang lainnya.
  9. Lalu tambahkan cokelat leleh dan susu kental manis sebagai topping.
  10. Dorayaki khas jepang isi coklat yang enak dan lembut siap disantap.
Demikianlah cara membuat Dorayaki isi coklat lezat dan nikmat yang patut untuk anda praktekkan langsung dirumah bersama dengan keluarga. Dan untuk menikmati makanan ini anda juga dapat memadukannya dengan Kopi ataupun Teh Manis sebagai pelengkap.

Semoga informasi seputar tips cara membuat Dorayaki isi coklat ini dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga, dan akhir kata saya ucapkan terimakasih karena telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel saya ini. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...