Cara Membuat Pot Bunga Gantung Dari Botol Plastik Bekas

Jika Anda memiliki sebuah halaman rumah dan berencana untuk mempercantik tampilan pada halaman rumah Anda. Tidak ada salahnya untuk membuat sebuah taman kecil agar rumah anda semakin indah dengan memiliki tampilan yang elegan.

Pot Bunga Gantung Dari Botol Plastik Bekas
Untuk mempercantik rumah halaman rumah, anda dapat menggunakan pot yang berisikan tanaman hias yang sesuai dengan selera anda. Selain cantik dapat membantu membersihkan udara yang kotor disekitaran rumah anda.

Biasanya setiap tanaman hias pastilah akan ditaruh didalam sebuah wadah dan wadah tersebut biasa dikenal dengan nama Pot/Pot Bunga.

Apa itu Pot Bunga?

Pot Bunga adalah tempat yang terbuat dari tanah, semen, plastik, dan lain sebagainya yang digunakan untuk menanam pohon (bunga), dan biasanya pot bunga lebih sering dipakai untuk menghias halaman di depan rumah.

Membuat Pot Bunga Dari Botol Bekas

Kebanyakan pot bunga yang dijual dipasaran harganya terbilang cukup mahal. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab kali ini saya akan memberikan sedikit tips kepada anda untuk membuat sebuah pot bunga dari botol bekas dengan biaya murah dan cara yang sederhana. Dimana anda dapat memanfaakan limbah botol air meneral yang biasanya di buang setelah air kemasan didalamnya habis diminum.

Dan perlu anda ketahui kalau botol plastik membutuhkan waktu ribuan tahun untuk dapat terurai, jadi alangkah baiknya jika anda memanfaatkan limbah botol plastik tersebut dengan membuat sebuah kerajinan tangan yang menarik sesuai dengan kreatifitas yang anda miliki.

Baca Juga : Cacar Membuat Pot Bunga dari Botol Bekas

Membuat Pot Bunga Gantung

Nah, kali ini pot bunga yang akan kita buat adalah pot bunga gantung yang dapat anda letakkan didinding rumah ataupun taman yang ada disekitaran rumah anda. Bagi anda yang sudah penasaran untuk mengetahui bagaimana cara membuatnya, simaklah langkah-langkah cara membuat pot bunga gantung berikut ini.
Cara Membuat Pot Bunga Gantung Dari Botol Plastik Bekas

Bahan dan Peralatan yang Perlu Disediakan

- Botol bekas
- Pupuk
- Tanah
- Tali
- Paku dan palu
- Gunting
- Cat

Cara Membuat Pot Bunga Gantung dari Botol Bekas
  1. Pertama, potonglah botol plastik menjadi dua bagian.
  2. Lalu, berikan lubang pada botol agar nantinya dapat menggantung pot bunga tersebut.
  3. Selanjutnya, cat botol sesuai dengan kebutuhan dan warna yang anda inginkan.
  4. Setelah cat mengering, masukkan pupuk dan tanah ke dalam pot bunga yang terbuat dari botol plastik tersebut.
  5. Kemudian tanamlah kedalam pot bunga tersebut tanaman hias yang sudah disiapkan ke dalam botol.
  6. Buat gantungan untuk menggantung pot bunga tersebut.
  7. Pot bunga dari botol bekas sudah siap digunakan.
Taman Yang Memakai Pot Bunga Gantung Dari Botol Plastik Bekas
Demikianlah cara membuat pot bunga gantung dari botol bekas yang dapat anda buat sendiri dirumah, dan jika anda serius mengerjakannya, bukan tidak mungkin ini bisa anda jadikan sebagai bisnis baru yang tentunya sangat menguntungkan, karena hanya menggunakan bahan dari barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih, karena telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel singkat saya ini dan jika anda punya pertanyaan silahkan tinggalkan pesan pada kolom yang telah disediakan. Selamat mencoba dan semoga sukses.


Loading...
Loading...
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
a
admin
12 September 2019 pukul 10.01 ×

ubah botol menjadi pot tanaman? go check : http://news.unair.ac.id/2019/07/26/mahasiswa-kkn-unair-di-batu-sulap-botol-bekas-jadi-pot-tanaman/

Congrats bro a you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Loading...