Cara Membuat Nugget Ayam Empuk dan Nikmat

Bosan dengan olahan ayam yang begitu-begitu saja? Kali ini kami akan mengajarkan bagaimana cara membuat nugget ayam yang sehat dan empuk. Kalian pasti tau nugget kan?

Cara Membuat Nugget Ayam (Chicken Nuggets)
Ya, makanan yang terbuat dari daging, ikan, ayam ini lebih banyak disukai oleh anak-anak. Sebab nugget bisa di bentuk dengan cetakan bintang, binatang, dan sesuka hati yang menajadi daya tarik bagi anak-anak agar lebih berselera saat makan sahur. Nah, kali ini kami akan mengajarkan bagaimana cara membuat nugget ayam.

Apa itu Nugget Ayam?

Nugget ayam adalah salah satu makanan yang terbuat dari hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, dan pada umumnya berwarna kuning keemasan. Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat

Dari pada beli nugget di supermarket selain boros, nugget yang dijual di supermarket biasanya juga sudah ada bahan pengawetnya. Oleh karena itu, kami akan memberi tahu bagaimana cara membuat nugget ayam sehat dan empuk.

Selain dikenal rasanya yang enak, membuat nugget ternyata cukup gampang. Panduan proses membuatnya yang kami tampilkan cukup mudah di mengerti, akan tetapi Anda sudah persiapkan bahan-bahan yang nantinya diperlukan. Langsung saja siapkan bahannya dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bahan Membuat Nugget Ayam :

- 500 gr Daging Ayam
- 4 sdm Tepung Terigu
- 2 sdt Tepung Tapioka
- 2 butir Telur Ayam

Bumbu Halus Nugget Ayam:

- 4 siung Bawang Putih
- 3 siung Bawang Merah
- 1 sdt Gula
- 1,5 sdt Merica
- Garam secukupnya

Bahan Pelapis Nugget :

- Tepung Panir
- Telur Ayam
- Tepung Terigu

Cara Membuat Nugget Ayam Empuk dan Nikmat :

  1. Haluskan bumbu halusnya.
  2. Giling daging ayam
  3. Blender ayam beserta satu telur ayam hingga benar-benar tercampur merata.
  4. Campurkan daging yang sudah di blender tadi dengan bumbu halus, tepung terigu, tepung tapioka. Dan aduk hingga tercampur rata.
  5. Kemudian, masukkan ke cetakan dan kukus 15 sampai 20 menit. Yang perlu diingat kasih serbet di tutup pancinya. Lalu tutup rapat.
  6. Setelah itu angkat dan potong-potong sesuai selera.
  7. Lalu siapkan tepung terigu, telur yang sudah dikocok dan tepung panir.
  8. Baluri nugget yang sudah di potong-potong dengan tepung terigu, lalu celupkan ke kocokan telur, kemudian baluri dengan tepung panir, celupkan lagi ke kocokan telur dan baluri lagi dengan tepung panir, satu persatu hingga selesai.
  9. Simpan di freezer dulu supaya panir melekat dengan baik.
  10. Goreng dengan bara api yang tidak terlalu besar, bolak balik hingga matang sempurna.
Kalian juga bisa menambahkan potongan-potongan wortel atau sayuran lainnya agar tambah lebih sehat. Hidangan ini juga cocok untuk hindangan sahur dan berbuka puasa agar tidak bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja. Selamat mncoba.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...