Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Perca

Dalam menggunakan pakaian seperti kemeja, biasanya sering ditambahkan beberapa aksesoris yang biasanya bertujuan untuk memperindah tampilan dari kemeja tersebut, dan aksesoris yang paling sering digunakan yaitu, dasi, dan juga sebuah benda yang biasa disebut dengan bros.

Bros Bunga Dari Kain Perca
Apa itu Bros?

Bros adalah sejenis perhiasan dekoratif yang dirancang agar dapat terpasang dan disematkan ke pakaian atau media lain. Pada bagian belakang bros terdapat jarum dan kait seperti peniti untuk menyematkan perhiasan ini pada kain.

Seperti yang kita ketahui dari pengertian diatas tentang bros yang merupakan sebuah perhiasan, namun ini sangat berbeda dengan perhiasan yang sering digunakan oleh wanita seperti, gelang, anting, dan lain sebagainya yang biasanya dilekatkan pada tubuh, berbeda dengan bros yang ditempelkan pada kemeja dengan menggunakan peniti.

Perlu, anda ketahui bahwa sebenarnya tidak hanya pada kemeja saja, bahkan bros kini juga dapat digunakan diberbagai macam jenis pakaian dan juga aksesoris tambahan seperti topi, dasi, jilbab, dan lain sebagainya. Dengan demikian bros akan menjadi sebuah aksesoris yang sangat menarik untuk digunakan.

Bagi para pejabat, ataupun pekerja kantoran bros sangat sering dipakai sebab biasanya dipakai untuk sebuah lambang negara yaitu garuda dan juga papan nama yang biasanya ditempelkan dibagian dada kiri dan kanan pada kemeja. Meskipun demikian terkadang kita sulit bukan untuk memilih dan menentukan bros yang sesuai dengan selera kita, tapi anda tidak perlu khawatir kali ini saya kan memberikan tutorial cara membuat bros sesuai dengan keinginan anda dan tentunya dengan cara yang sangat mudah dan sederhana.

Sebenarnya ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat bros, mulai dari manik-manik, kain flanel, kain renda bekas, dan juga kain perca. Tapi disini saya akan mencoba membuat bros bunga dari kain perca. Kenapa menggunakan kain perca? sebab bahannya mudah didapat, jika anda punya kain perca tidak terpakai jangan dibuang dulu, karena kain perca ini dapat disulap menjadi barang-barang yang cantik dan menarik. Dan bahkan dengan kreativitas yang tingg anda juga bisa membuat bros ini sehingga menghasilkan kerajinan tangan yang cantik dan bernilai jual.

Berikut Langkah-Langkah Membuat Bros Bunga Dari Kain Perca

Bahan Dan Alat Membuat Bros Bunga Sederhana :


- Kain Perca Katun
- Gunting
- Jarum Pentul
- Jarum Jahit
- Benang
- Kancing
- Peniti Bros



Membuat Bros Bunga Dari Kain Perca
  1. Guntinglah kain perca tersebut membentuk sebuah kotak, ukurannya kira-kira 5cm sebanyak 10 lembar
  2. Lalu, potongan kain perca dilipat menjadi 2 membentuk segitiga, kemudian pada setiap sudut bawahnya dilipat ke atas, untuk lebih jelasnya perhatikan tahapan-tahapannya seperti tampak pada gambar di  bawah ini

  3. Lalu lipatan kain perca tersebut kita tusuk dengan jarum pentul agar bentunya gak berubah
  4. Kita gunting ujung lipatannya..
  5. Selanjutnya kita tusuk lipatan perca-nya, hingga terangkai 10 lipatan perca
  6. Lalu matikan ikatannya hingga lipatan perca pertama bertemu dengan lipatan perca terakhir yang dirangkai. Jadi deh... tinggal dirapikan, diberi kancing tengahnya dan peniti bros di belakangnya.
Demikianlah cara membuat bros bunga dari kain perca dengan mudah dan sederhana, anda dapat mengikuti langkah-langkah diatas dan ini juga bisa dapat anda jadikan ladang bisnis baru bagi anda yang tentunya dapat menghasilkan uang sebagai pemasukan tambahan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna. Selamat mencoba.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...