Cara Membuat Dompet Sederhana Dari Kain Perca

Halo sobat CiptaanTangan.com, kali ini saya akan bagikan artikel yang masih seputar informasi kreatif dan inovatif tentang cara membuat dompet sederhana dari kain perca. Dan tentu saja dengan menggunkan cara yang mudah dan sederhana.

Pastinya dari artikel-artikel sebelumnya kalian sudah mengenal bukan apa itu kain perca? perca adalah sisa-sisa dari kain yang tidak terpakai lagi atau dengan kata lain sisa kain. Dimana sisa kain tersebut dapat digunakan sebagai bahan membuat berbagai macam kerajinan tangan seperti yang satu ini, tutorial lengkap dengan tips cara membuat dompet sederhana dari kain perca dengan sangat mudah.

Kenapa mudah? Itu karena memang untuk membuatnya sangat mudah sekali. Bahkan hanya membutuhkan waktu yang cukup singkat kita sudah dapat membuat sebuah dompet dari kain perca.

Contoh Karya Ciptaan Tangan dari Kain Perca
Dari gambar contoh diatas itu adalah salah satu hasil karya dari sekian banyak kreasi yang bisa anda buat dari kain perca dan pastinya kalian sudah tidak sabar bukan untuk mengetahui bagaimana caranya untuk membuat dompet dari kain perca tersebut.

Dan yang perlu anda ketahui bahwa seperti yang saya katakan tadi bahan-bahan yang saya gunakan yaitu kain perca jenis katun jepang, yang saat ini lagi eksis. dan langsung saja kita lihat pada gambar di bawah yang merupakan contoh dompet yang saya buat kali ini dengan mudah dan cara yang sederhana dari kain perca.

Baca Juga : Cara Membuat Bros Bunga Dari Kain Perca


Sebenarnya kain perca itu sangat mudah untuk dibentuk bahkan ternyata juga gampang diatur sehingga pada saat pembuatannya akan membuat kita semakin gampang dalam mengembangkan kreatifitas kita, oh ya kain perca juga termasuk nyaman untuk di buat sebagai kerajinan tangan dan juga banyak di sukai oleh seluruh kalangan termasuk para artis sekalipun telah menggunakan kain perca sebagai fashion.

Ok deh, tanpa berlama-lama lagi langsung saja simak langkah-langkah membuat dompet dari kain perca lengkap dengan gambarnya.

Berikut Cara Membuat Dompet Sederhana Dari Kain Perca

Bahan Dan Alat Membuat Dompet Kain Perca :  
  1. Kain perca dengan panjang 25 x 30cm.
  2. Lem tembak.
  3. Resleting.

Saatnya kita untuk memulai membuat dompet kain perca sederhana ini setelah menyiapkan bahan-bahan yang sudah di persiapkan seperti gambar diatas.

Dan selanjutnya anda dapat mengikuti langkah-langkah proses pembuatannya serta penjelasannya yang dilengkapi dengan gambar tutorial pembuatan seperti dibawah ini.

Langkah-Langkah Membuat Dompet Kain Perca
Langkah Membuat Dompet Sederhana Dari Kain Perca :
  • Pertama, lipat kedua ujung kain yang berukuran lebar sekitar 25 cm, lalu lem pada bagian yang tadi dilipat seperti pada gambar No. 1.
  • Kemudian simpan resleting di bagian tengah dengan posisi kain terbalik (Lihat gambar No.2).
  • Selanjutnya, beri lem pada bagian sisi-sisi resleting dan tempel kan kedua ujung kain yang sebelumnya telah dirapikan dengan menggunakan dengan lem perekat yang khusus untuk kain seperti pada gambar No. 3 dan 4.
  • Berikutnya. coba anda balikkan kain atau dompet yang setengah jadi tadi seperti pada gambar No.5 yang tadi sudah dibuat.
    - Disini saya hanya membuat seperti contoh yang ada pada gambar, untuk kreatifitas lainnya anda dapat menambahkan lagi sebuah kain tipis pada bagian dalam kain supaya kelihatan tidak terlalu tipis dan menerawang.
  • Selanjutnya anda dapat menambahkan kreasi pada dompet dengan membuat lipatan sebagai tepian untuk dompet nantinya seperti pada gambar di atas No.6yang artinya anda bisa membuat tali sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.
  • Kemudian masukkan pegangan yang sudah dibuat tadi ke dalam dompet, dengan posisi di masing-masing sudut kiri-kanan atau di antar masing-masing ujung kain pada bagian sisi dalam ataupun luar seperti pada gambar No. 7.
  • Kemudian lem bagian kedua pinggir dompet (Lihat gambar No. 8)
  • Dan terakhir, anda dapat membalikkan dompet kain perca yang sudah di lem tadi, maka dompet sederhana dari kain perca pun sudah siap untuk anda gunakan.
Demikianlah ciptaan tangan yang kali ini bisa anda buat sendiri di rumah dan dalam langkah membuatnya pun bisa dikatakan sangat mudah sekali. Benda yang satu ini biasanya sangat dibutuhkan sekali terutama oleh kalangan wanita yang sering menyimpan banyak barang kecil dan juga dapat berguna untuk menyimpan handphone atau telepon seluler.

Hanya menggunakan beberapa bahan dari sisa kain anda sudah bisa menghasilkan sebuah karya tangan yang kreatif dan invoatif dan jika anda tekuni anda juga dapat menghasilkan uang yang lumayan dan bisa juga menjadi bisnis sampingan anda.

Semoga penjelasan saya tentang cara membuat dompet sederhana dari kain perca kali ini bisa bermanfaat bagi anda serta keluarga dan akhir kata saya ucapkan terimakasih karena sudah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel ini, dan jika anda ingin bertanya bisa tinggalkan komentar anda di form komentar dibawah ini. Selamat mencoba.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...