Cara Membuat Akun Google Adsense Lewat Youtube Dengan Sangat Mudah

CiptaanTangan.com
Cara Membuat Akun Google Adsense Lewat Youtube Dengan Sangat Mudah

Sebenarnya jika anda ingin membuat akun Google AdSense bisa dikatakan susah-susah gampang, kenapa demikian? itu semua tergantung bagaimana Anda mampu mempersiapkan diri anda untuk mengikuti semua proses pendaftaran. Nah, kali ini yang akan kita bahas adalah Cara Daftar Akun Google AdSense Youtube Dengan Sangat Mudah.


Apa itu Google Adsense?

Google AdSense adalah sebuah program penayang di situs website besar maupun kecil, yang bertujuan untuk menghasilkan pendapatan uang dengan cara menampilkan iklan Google yang bertarget di situs para pemilik website. Google AdSense juga sering dikaitkan sebagai sumber pendapatan bagi para Blogger, Youtube, dan juga Pembuat Aplikasi Android melalui Admob.

Kebanyakan orang lebih memutuskan untuk bergabung dengan Google AdSense dengan sebuah harapan dimana mereka akan bisa menghasilkan dolar/uang dari Adsense dengan menempatkan iklan disitus mereka dalam hal ini Channel Youtube. Namun bagi sebagian besar Blogger di Indonesia lebih memilih untuk beralih bermain Adsense Youtube, karena sangat sulitnya untuk mendapatkan persetujuan dari Google AdSense.

Untuk melakukan proses pendaftaran Google Adsense Youtube ada 4 proses tahapan yang harus anda lalui,yakni proses Membuat Email Baru, Upload Video, Setting, kemudian Mengkaitkan Akun Youtube Dengan Google AdSense.

Nah, kali ini saya akan memberitahu anda bagaimana caranya untuk membuat Akun Google Adsense dengan mudah lewa Youtub. Anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk membuat AdSense Melalui Youtube seperti berikut ini.

Cara Mudah Membuat Akun Google Adsense Lewat Youtube

1. BUAT EMAIL BARU

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendaftarkan email yang anda miliki tentunya menggunakan gmail (google mail). Agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan lancar, sebaiknya jangan gunakan akun email google yang sudah pernah ditolak sebelumnya.

2. UPLOAD VIDEO

Setelah Anda  berhasil membuat email google (gmail), Selanjutnya anda harus mengupload video kedalam Channel Youtube anda, untuk mengupload video ke youtube, loginlah terlebih dahulu ke situs Youtube.com lalu upload video Anda disitu.

NB: Upload video yang benar-benar original dan asli hasil rekaman Anda sendiri, karena proses pendaftaran akan jauh lebih cepat dan efisien.

3. SETTING

Berikutnya anda tinggal mendaftarkan Google Adsense lewat Youtube yaitu dengan melakukan sedikit pengaturan pada setting di Channel Youtube yang Anda miliki.
  • Klik link Monetisasi berikut http://www.youtube.com/account_monetization
  • Pilih dan klik Enable account adsense youtube
  • Selanjutnya, Ceklislah persyaratan bahwa anda terima semua persyaratan dan kondisinya dengan cara klik "I Accept". Kemudian lihat pada pojok kanan atas dan klik tombol Anak Panah yang berdekatan dengan tombol upload, lalu klik "Mengelola Video".
  • Setelah Anda meyetujui seluruh persyaratan dari Google AdSense, lalu klik tombol Monetize.
  • Monetize lah seluruh Video Youtube anda
4. MENGKAITKAN AKUN YOUTUBE DENGAN GOOGLE ADSENSE
  • Setelah Anda berhasil melakukan setting di akun youtube, selanjutnya anda tinggal mengaitkan akun Google AdSense dengan video yang sudah anda upload. 
  • Kunjungi https://www.youtube.com/account_monetization, lalu expand topik "How Will I be Paid" dan klik pada link "Associate an Adsense Account". 
  • Kemudian, Anda akan diarahkan ke layar di mana Anda diminta mengatur Akun Adsense Anda. Klik "Continue" untuk mengisi rincian informasi Anda lainnya.
  • Setelah anda meng-klik tombol Continue, anda akan diminta untuk mengisi beberapa data seperti, Negara, Tipe Account, Alamat dll. Isilah formulir tersebut dengan lengkap dan jelas.
  • Setelah mengisi formulir tersebut, klik tombol Send untuk mengirimkan data anda
  • Kemudian Tunggulah sekitar 1-2 jam untuk proses validasi
  • Setelah proses validasi selesai, Masuklah ke Email Anda, disitu Anda akan menerima pesan yang berisi rincian bahwa Akun Google Adsense anda telah Disetujui. 
Demikianlah Cara Membuat Akun Google Adsense Lewat Youtube Dengan Sangat Mudah. Jika anda mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, maka anda akan mendapatkan akun Google Adsense yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari setiap video yang anda upload ke Youtube. Dimana Google akan membayar kita dari setiap tayangan Video yang berisi iklan.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda, sehingga hobi anda dibidang multimedia khususnya mengolah video-video yang anda kerjakan, dapat menghasilkan dolar atau uang yang pastinya akan menambah semangat anda untuk membuat video-video kreatif yang akan menarik banyak orang untuk menontonnya. Dan akhir kata saya ucapakan selamat mencoba dan semoga sukses :D

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...