Cara Membuat Pembersih Porselen Keramik Toilet Dan Lantai Kamar Mandi

Noda membandel yang menempel pada keramik ataupun toilet kamar mandi tidak bisa diatasi dengan menggunakan cairan pembersih biasa. Namun anda dapat membersihkan noda tersebut dengan menggunakan Pembersih Poreselen.
Ilustrasi Gambar Kamar Mandi

Apa itu Pembersih Porselen?

Pembersih Porselen adalah cairan pembersih yang dapat menghilangkan dengan cepat segala noda maupun kotoran membandel yang menempel pada toilet. Cairan Pembersih Porselen ini juga berfungsi untuk membersihkan lantai kamar mandi, keramik, kaca dan lain sebagainya.

Kotoran yang menempel pada keramik toilet kamar mandi biasanya akan lebih sulit dihilangkan bila dibandingkan dengan kotoran yang menempel pada kaca ataupun alumunium. Untuk mengatasi masalah tersebut maka diperlukanlah sebuah cairan khusus pembersih porselen yang bagus agar dapat menghilangkan noda dan kotoran yang menempel, sebab jika dibiarkan terlalu lama menempel pada keramik, maka lama-kelamaan bisa menjadi kerak yang akan lebih sulit lagi untuk menghilangkannya.

Baca Juga : Cara Membuat Politur/Plitur Kayu Furniture Meubel Sederhana

Benda-benda yang biasanya sering menjadi sarang kerak adalah tempat tempat yang lazim digunakan untuk membersihkan diri kita dan juga tempat yang kita gunakan untuk membuangkan hajat pada saat berada dikamar mandi, misalkan keramik kamar mandi, toilet, dapur dan lain sebagainya.

Sebenarnya ada banyak cara yang digunakan untuk membuat cairan pembersih porselen, bisa menggunakan bahan alami atau bahan kimia. Anda dapat menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis, sedangkan untuk bahan kimia bisa menggunakan asam klorida maupun natrium hidroksida. Jika anda ingin membuat pembersih porselen sendiri, anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Bahan Pembersih Porselen Keramik Toilet dan Kamar Mandi :
  • NaOH/Natrium hidroksida 10 gram
  • HCl/Asam clorida 40 cc
  • Oxalix acid 40 gram
  • Air matang bersih 2 liter
Langkah-Langkah Membuat Pembersih Porselen :
  1. Campurkanlah Asam klorida dan air pada ember plastik, kemudian larutkan dan aduk sampai merata.
  2. Setelah itu larutan yang sudah merata, masukanlah Oxalix Acid, dan aduk sampai larut.
  3. Kemudian, masukan Natrium Hidroksida dan aduk kembali sampai merata.
  4. Setelah larutan dingin, masukkan larutan tersebut dalam botol.
  5. Cairan Pembersih Porselen pun sudah siap digunakan untuk membersihkan keramik toilet dan lantai kamar mandi anda.
Itulah langkah-langkah yang bisa anda coba untuk membuat pembersih porsen, namun jika anda kurang puas dengan cara diatas, saya akan memberikan solusi yang lain kepada anda dengan mengikuti cara berikut ini.

Cara Kedua : Menggunakan Porstex Dan Pemutih

Jika Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan bahan-bahan diatas, ada sebuah alternatif yang mungkin dapat membantu anda yaitu dengan menggunakan produk pembersih keramik seperti "Porstex" yang dicampur dengan Pemutih Pakaian (Bayclin atau sejenisnya).

Cara untuk pencampurannya adalah, Porstex dan Pemutih dengan perbandingan 5 : 1 (misalkan Porstex 5 ml, maka Pemutih1 ml). Jangan lupa untuk menggunakan masker dan sarung tangan latex saat akan mencampurkan kedua cairan tersebut. Sebab bau yang ditimbulkan sangat tajam, dan juga dapat menyebabkan gatal-gatal jika terkena kulit langsung.

Cara penggunaanya: Siramkan terlebih dahulu cairan pembersih porselen tadi pada keramik yang bernoda atau bahkan yang sudah berkerak. Kemudian sikatlah menggunakan sikat lantai atau sikat toilet jika yang akan dibersihkan toilet. Setelah noda dan kotoran bersih bilaslah dengan air bersih, maka lantai keramik dan toilet kamar mandi anda akan nampak seperti baru lagi.

Demikianlah cara membuat pembersih porselen keramik toilet dan lantai kamar mandi, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
8 Mei 2018 pukul 14.05 ×

Terima kasih infonya bermanfaat

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Loading...