Cara Membuat Ambient Display Keren di Smartphone Android

CiptaanTangan.com
Cara Membuat Ambient Display Keren di Smartphone Android

Sebelum kita membahas tentag bagaimana Langkah-Langkah untuk mengaktifkan fitur Ambient Display Di Smartphone Android. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa sebenarnya yang di maksud dengan Ambient Display.
Ambient Display

Apa itu Ambient Display?

Ambient Display adalah fitur baru dalam pengaturan layar ponsel yang memungkinkan ponsel pada saat menerima pemberitahuan baru akan membuat layar menyala selama beberapa detik dengan menunjukkan preview dari pesan tersebut agar para pengguna Android dapat bereaksi dengan cepat dan tepat. Pengaturan Ambient Display juga akan menyala ketika Anda mengangkat ponsel seperti fitur yang terdapat di layar Moto X Active.

Ambient Display merupakan sebuah fitur dari skin Android yang dibuat oleh pabrikan, namun sebenarnya fitur ini sudah ada cukup lama di smartphen Apple yang berbasis iOS.

Semakin hari para pengguna smartphone Android terus saja meningkat. Hal ini dikarenakan banyaknya pilihan gadget yang murah dari sistem operasi berbasis Android, yang kemudian membuat banyak orang beralih untuk membeli dan menggunakan smartphone Android tersebut. Ditambah lagi bahwa sistem operasi Android ini menawarkan banyak sekali fitur bagi para penggunanya.


Nah, Salah satu fitur keren yang wajib kamu coba  adalah fitur Ambient Display. Ya, fitur ini sangat keren yang akan membuat pengalaman kamu semakin bertambah.

Perlu kamu ketahui, bahwa sebenarnya semua smartphone Android dengan sistem operasi Android Lollipop sudah dapat memakai fitur Ambient Display ini, namun karena tidak semua smartphone Android memakai sistem operasi Lollipop, sehingga kamu harus mengaktifkan sendiri fitur Ambient Display tersebut.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Ambient Display? 

Cara mengaktifkan Ambient Display sangatlah mudah, dan kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mudah Buat Fitur Ambient Display di Android
Sebelum memasuki proses langkah-langkah mudah membuat ambient display di Android. Terlebih dahlu kamu harus men-download sebuah aplikasi yang bernama AcDisplay. Dimana aplikasi ini yang nantinya akan mengatur semua notifikasi pemberitahuan masuk ke ponsel Android kamu dan akan menampilkannya dengan tampilan yang indah dan menarik.

Berikut Langkah-Langkah Mengaktifkan Fitur Ambient Display di Android :

  • Download aplikasi AcDisplay.


  • Selanjutnya, kamu akan melihat menut di AcDisplay dalam kondisi OFF. Aktifkan mejadi ON.
  • Namun sebelumnya, kamu harus mengaktifkan izin install pada regulasi Android.
  • Sorot dan klik opsi titik tiga di pojok kanan, dan klik Settings.
  • Pilih menu Activate Mode dan aktifkan, kemudian ceklis Disable on low battery.
  • Selesai, sekarang fitur Ambient Display sudah bisa digunakan, perhatikan gambar dibawah ini.

Demikianlah Cara Membuat Ambient Display Keren di Smartphone Android di smartphone Android kamu. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Semoga kamu bisa mempraktekkan langkah-langkah mengaktifkan Ambient Display dengan cara yang benar di Smartphone Android kamu.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...