Cara Membuat YouTube Heroes Di Akun Saluran Youtube Anda

CiptaanTangan.com
Cara Membuat YouTube Heroes Di Akun Saluran Youtube Anda

Mungkin anda belum terlalau kenal dengan Program terbaru yang baru-baru ini di luncurkan oleh anak Perusahaan Google yaitu YouTube dengan peluncuran sebuah Program terbaru yang diberi nama YouTube Heroes. Selain terus berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para penggunanya, YouTube akan menjadikan anda sebagai seorang pahlawan bagi YouTube.
YouTube Heroes

Nah, mungkin anda masih bertanya-tanya bukan, Apa itu YouTube Heroes?

YouTube Heroes adalah program yang dirancang untuk memperhatikan dan menghargai komunitas global dimana bertindak sebagai kontributor relawan. YouTube Heroes membantu menciptakan pengalaman terbaik YouTube bagi semua orang dengan menandai video yang tidak pantas, dengan menambahkan teks dan subtitel untuk video.

Cara Menjadi Youtube Heroes

Sebagai Heroes sangat berpeluang bagi Anda untuk membantu orang lain dan juga berkesempatan untuk menerima hadiah eksklusif di setiap tingkatan level, seperti akses ke workshop eksklusif, mengetahui peluncuran produk yang akan diluncurkan kedepan.

Jika Anda tertarik untuk menjadi YouTube Heroes dan berpartisipasi dalam Program ini, Anda harus setuju dan mematuhi Aturan YouTube Heroes Program.

Program YouTube Heroes saat ini masih dalam versi pengembangan dan bisa saja berubah sewaktu-waktu. Dimana Tujuan dari YouTube Heros adalah untuk memberikan dampak positif pada pengguna Youtube dimana pun berada.

Bagaimana Caranya Menjadi YouTube Heroes?

Sebagai YouTube Hero, menjadi seorang pahlawan anda harus ikut ambil bagian dalam melakukan pemantauan terhadap konten video dari para pemilik akun Youtube yang mempublikasikan tayangan yang tidak pantas atau tidak layak untuk ditonton. Dan telah melakukan pelanggaran seperti yang ada di pedoman/peraturan komunitas Youtube.

Anda bisa mendaftarkan diri anda sebagai pahlawan di Program Youtube Heroes melalui link berikut https://support.google.com/youtube/answer/7124236?hl=en

Apa Keuntungan yang Didapat oleh YouTube Heroes?

Bagi anda yang sudah memilik kontribusi terhadapa Youtube, baik itu dalam bentuk pelaporan konten tidak pantas, dan juga turut serta aktif dalam forum, dan juga bentuk kontribusi lainnya, anda nantinya akan di berikan sejumlah poin oleh pihak Youtube

Nah, dengan poin tersebut YouTube Heros bisa mendapatkan sebuah akses khusus yang bermanfaat untuk mencoba beragam fitur YouTube yang masih dalam proses pengembangan dan juga anda memiliki kesempatan untuk mencoba fitur terbaru dan diperbolehkan untuk memberikan tanggapan terhadap fitur-fitur YouTube kedepannya sebelum fitur tersebut diluncurkan untuk para pengguna umum.

Dan ada satu keuntungan lagi yang bisa didapatkan YouTube Heroes yaitu anda dapat mengikuti acara khusus yang nantinya akan diadakan oleh Youtube untuk para pahlawan (YouTube Heros) yang disebut dengan Heroes Summit. Dimana para YouTube Heroes tersebut dapat saling berbagi pengalaman yang berkaitan dengan pengembangan fitur-fitur situs YouTube.

Tingkatan Level Sebagai YouTube Heroes
  • Tingkat 1 mendaptkan poin 0-9 Anda memiliki keunggulan bergabung dengan komunitas Youtube serta dapat mengakses dasbor Youtube Heroes. 
  • Tingkat 2 mendapatkan poin 10-99 Anda diajak belajar di lokakarya eksklusif Youtube serta turut berpartisipasi dalam Hangouts Hereos. 
  • Tingkat 3 mendapatkan poin 100-399 Anda diberi keleluasaan menandai konten yang menghina secara massal serta Anda berhak memoderasi seluruh konten komunitas. 
  • Tingkat 4 mendapatkan poin 400-999 Anda berkesempatan melihat peninjauan singkat tentang peluncuran produk-produk Google serta diberi akses untuk dapat menghubungi secara langsung staf YouTube.
  • Tingkat 5 mendapatkan poin 1.000 Anda berkesempatan diajak menguji produk Google sebelum dirilis dan bisa mendaftar ikut serta dalam KTT Heroes. 
Bagaimana Cara Melaporkan Konten Ke YouTube?

Anda dapat memberikan laporan kepada Youtube jika ada beberapa video yang mengandung unsur pornografi dan SARA dan juga video yang dianggap tidak pantas bagi anak dibawah umur.

Seperti video yang mempertontonkan adegan vulgar atau yang menjurus ke arah seksual, konten kekerasan serta aktivitas yang merusak dan juga berbahaya.

Anda dapat melaporkan komentar dan saluran Youtube pengguna yang diduga melakukan pelanggaran terhadap pedoman komunitas. Seluruh konten yang sudah anda laporkan selanjutnya akan ditinjau oleh staf Youtube dengan mempertimbangkan alasan-alasan tertentu. Dan bila terbukti sesuai dengan laporan anda maka video tersebut akan dihapus oleh YouTube.

Cara Melaporkan Konten Video di YouTube :
  • Di bawah pemutar video, klik tombol "Lainnya".
  • Sorot dan klik tombol "Laporkan (report)" di menu tarik-turun.
  • Klik alasan penandaan yang paling menggambarkan pelanggaran dalam video tersebut.
  • Beri detail tambahan yang dapat membantu tim peninjau membuat keputusan.
Anda tidak perlu khawatir jika akan melaporkan sebuah video ke Youtube sebab setiap pelapor akan mendapatkan perlindungan dari YouTube dengan tidak memberitahukan akun anda sebagai pelapor kepada pemilik video yang sudah anda laporkan.

Cara Melaporkan Komentar di YouTube :
  • Anda dapat mengklik "report spam or abuse" (Laporkan spam atau penyalahgunaan) yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol komentar spam pada video yang diupload atau ditonton.
  • Jika sudah mendapatkan pengguna yang cukup dalam menandai komentar tersebut sebagai spam, komentar itu akan disembunyikan di bawah tautan "Ditandai sebagai Spam". Namun dengan mengeklik "Tampilkan tautan", Anda dapat melihat kembali komentar tersebut.
  • Sebaiknya gunakanlah fitur ini dengan sangat hati-hati, sebab siapa pun yang menyalahgunakannya akan terkena larangan menggunakan Youtube. 
  • Pemilik video bisa saja "menghapus tanda" spam pada komentar yang sudah ditandai.

Sebagai komentator dalam satu video dan dilaporkan spam oleh orang lain, Anda bisa menghubungi pemilik video soal masalah ini. Sekali lagi, pemilik video punya kewenangan mencabut tanda spam tersebut.

Cara Melaporkan Akun atau Saluran YouTube :

Anda sebagai kontributor Youtube dapat melaporkan pemilik akun atau saluran dengan memberikan keterangan yang jelas. Bahkan Anda juga bisa melaporkan avatar profil serta gambar latar belakang yang dianggap tidak pantas.

Berikut Cara Melaporkan Akun Atau Saluran YouTube :
  • Kunjungi laman saluran yang ingin dilaporkan
  • Klik "Tentang"
  • Klik tombol tarik-turun Tandai
  • Pilih opsi yang paling sesuai dengan masalah Anda
Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menjadi pahlawan atau YouTube Heroes bagi YouTube?
Jadilah Pahlawan Youtube dan bantu platform ini mengusir konten-konten negatif yang membahayakan para pengguna lain serta penonton dan juga anak-anak.

Baca Juga: Cara Membuat YouTube (Channel) Saluran Baru

Kehadiran Youtube Heroes merupakan sarana baru bagi Youtubers yang ingin eksis. Dengan mengumpulkan poin dari Youtube sebagi pahlawan akan memberikan anda moral yang positif di dunia internet. Demikianlah Cara Membuat YouTube Heroes Di Akun Saluran Youtube Anda

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...