Cara Membuat Rekening Baru Bank BCA Dengan Sangat Mudah

CiptaanTangan.com
Cara Membuat Rekening Baru Bank BCA Dengan Sangat Mudah

Di zaman modern seperti sekarang ini pada saat Anda akan menyimpan uang Anda tidak perlu repot untuk mencari tempat yang aman, karena dengan mudah anda bisa menyimpan uang anda di Bank dengan membuka akun rekening bank.
Buku Tabungan Dan Kartu ATM BCA

Namun sebelum kita membahas lebih jauh tentang cara membuat akun rekening baru di bank, ada baiknya kita mengetahui apa yang dimaksud dengan rekening bank. Anda bisa menyimak penjelasan dibawah ini.

Apa itu Rekening Bank?

Rekening Bank adalah sebuah buku tabungan yang biasa disebut dengan rekening keuangan serta terdapat pencatatan transaksi keuangan antara pelanggan dan pihak bank. Rekening Bank juga berisikan saldo keuangan yang dimiliki oleh pemilik rekening dimana data-data tersimpan dengan aman di database Bank tersebut.

Namun beberapa Bank juga memberikan anda peluang untuk menjalankan sebuah investasi bersama dengan Bank baik dengan jangka waktu menegah maupun jangka panjang dan tentunya anda akan mendapatkan bunga yang lebih tinggi daripada menabung dengan cara yang biasa.

Itulah sekilas penjelasan tentang rekening bank, tapi yang akan kita bahas kali ini bukanlah mengenai cara untuk berinvestasi di bank, maupun cara melakukan transaksi keuangan di bank, akan tetapi saya akan memberikan anda informasi bagaimana caranya untuk membuka rekening baru di bank.

Dalam membuat sebuah akun rekening baru di bank, hampir rata-rata caranya sama di semua bank yang ada di Indonesia, namun kali ini saya akan mengambil satu contoh bank yang sangat populer di Indonesia bahkan Asia, yaitu kita akan menggunakan Bank Central Asia (BCA).

Kenapa Menggunakan Bank BCA?

Karena bank yang satu ini telah menjadi salah satu bank swasta yang memiliki omset terbesar di Indonesia serta menjadi bank yang terbesar dengan menempati urutan ke-3 secara nasional setelah bank Mandiri juga BRI.

Banyak keunggulan yang dimiliki oleh bank BCA, selain sudah memiliki berbagai kantor cabang diseluruh penjuru tanah air, bank ini juga telah melakukan salah satu pecapaian yang patut diapresiasi. Dimana setiap hari akan nasabah dari bank BCA ini kian hari kian bertambah.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh bank BCA yaitu bank ini telah memiliki mesin ATM setor tunai yang semakin memudahkan para nasabah dapat mengisi saldo rekening mereka tanpa perlu repot-repot mengantri serta harus mengisi buku setoran yang ada di tiap-tiap kantor cabang BCA.

Bahkan Anda juga dapat menggunakan layanan internet banking BCA, dan mobile banking pada saat akan melakukan transaksi keuangan Anda ke akun rekening lain yang dituju.

Nah, bagi Anda belum tahu cara untuk membuka rekening BCA. Anda diwajibkan untuk memenuhi beberapa persyaratan dan juga ketentuan yang ditentukan. Anda bisa simak langkah-langkah untuk membuat rekening baru di Bank BCA seperti dibawah ini.

Berikut Cara Membuat Rekening Baru BCA Serta Prosedur  Pendaftaran dan Persyaratannya
  • Siapkanlah terlebih dahulu kartu identitas diri seperti KTP, SIM, Paspor, Kartu Pelajar(fotocopy 2 lembar)
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk menyertakan NPWP, namun ini bersifat Optional (jika dibutuhkan)
  • Setelah semua hal diatas anda persiapkan, selanjutnya pergilah ke bank BCA terdekat
  • Sebelumnya anda harus mempersiapkan uang minimum senilai Rp. 500 Ribu sebagai setoran awal
  • Dan jangan lupa untuk mempersiapkan materai Rp. 6.000,- (biasanya sudah ada di bank BCA)
  • Setelah anda sampai di bank, Ambil nomer antrian anda
  • Tunggulah nomor antrian anda di panggil oleh petugas bank
  • Anda akan ditanyakan oleh Customer Service (CS) tentang keperluan anda datang ke BCA
  • Sampaikanlah dan mintalah formulir permohonan pengajuan pembukaan rekening baru bank BCA
  • Maka, anda akan diminta beberapa persayaratan yang tadi sudah anda persiapkan
  • Selanjutnya, berikan semua persayaratan tersebut
  • Lalu, isilah seluruh kolom formulir sesuai dengan ketentuan yang tertera didalam formulir tersebut
  • Biasanya anda akan dipandu oleh Customer Service (CS) yang melayani Anda 
  • Setelah selesai mengisi formulir dan anda juga akan diminta untuk menanadatangani permohonan tersebut di atas materai.
  • Tunggulah beberapa menit, maka proses pengajuan rekening baru anda akan segera diproses oleh petugas Bank dan akan memberikan buku rekening baru kepada anda.
  • Setelah buku selesai dibuat oleh petugas bank, anda akan diminta untuk menandatangani buku rekening baru anda.
  • Setelah itu, anda diminta untuk melakukan setoran awal ke Teller sebagai tanda bahwa buku rekening atas nama anda sudah aktif dan bisa dipergunakan untuk keperluan menabung dan menyimpan uang.
  • Setorkan uang tersebut sebesar Rp. 500 Ribu kepada Teller
  • Proses selesai
Demikianlah langkah-langkah pembuaatan rekening baru Bank BCA yang bisa anda ikuti jika anda akan membuka rekening baru. Namun sebelumnya Anda juga dapat mengajukan permohonan pembuatan kartu ATM BCA pada saat proses pendaftaran tadi.

Namun perlu Anda ketahui jika Anda menggunakan kartu ATM BCA, Anda akan dikenakan biaya administrasi yang telah ditetapkan pihak BCA berdasarkan jenis kartu yang anda inginkan, seperti berikut ini.

* Silver 
Biaya pembuatan Kartu Baru biaya Rp10.000,- dan Biaya Administrasi/bulan Rp13.000,-
* Gold
Biaya pembuatan Kartu Baru biaya Rp15.000,- dan Biaya Administrasi/bulan Rp13.000,-
* Platinum
Biaya pembuatan Kartu Baru biaya Rp20.000,- dan Biaya Administrasi bulan Rp20.000,-

Itulah informasi tambahan yang perlu anda ketahui dalam proses cara membuat rekening baru di bank BCA. Jika tulisan saya ini masih kurang jelas untuk anda pahami, anda bisa langsung mendatangi kantor cabang BCA terdekat. Dan anda juga bisa menghungi kontak Halo BCA di nomor 1500888.

Loading...
Loading...
Previous
Next Post »
Loading...